MANFAAT DAUN SELEDRI UNTUK MERAWAT RAMBUT

MANFAAT DAUN SELEDRI UNTUK MERAWAT RAMBUT

Bagi para wanita atau pria yang suka memasak pasti sudah tidak asing lagi dengan daun seledri. Seledri sering digunakan dalam campuran masakan terutama makanan yang berkuah. Citra rasa dari daun seledri ini dapat menggugah selera kita untuk menyantap makanan tersebut. Selain sebagai pelengkap makanan, biasanya daun seledri ini digunakan sebagai minuman jus sebagai ramuan penurun kadar kolesterol. Memang daun seledri ini mempunyai banyak khasiat, tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh tetapi daun seledri ini juga bermanfaat untuk kesehatan rambut seperti mengatasi rambut rontok, menyuburkan rambut, mengatasi dan menghilangkan ketombe dan dapat memberikan warna hitam alami pada rambut.

Rambut rontok adalah masalah pada rambut yang sering dialami oleh banyak orang dan harus diatasi. Rambut yang rontok terus menerus dapat membuat rambut kita menjadi semakin tipis dan bahkan mungkin akan menyebabkan kebotakan. Merawat rambut dengan daun seledri dapat melebatkan rambut dan menjaga kulit kepala. Cara menggunakan seledri untuk rambut adalah blender 10 tangkai seledri kemudian terapkan pada rambut sampai merata sambil dipijat-pijat agar meresap pada kulit kepala kemudian diamkan selama 1 jam dengan ditutup dengan handuk setelah itu bilas dengan air bersih. Atau anda juga bisa mengkombinasikan seledri dan putih telur, haluskan daun seledri dan kocok putih telur kemudian campurkan keduanya dan terapkan pada rambut, diamkan selama 1 jam lalu bersihkan dengan shampoo sampai bersih.

Daun seledri mengandung protein nabati yang mampu merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kesuburan rambut agar tetap tebal dan lebat dengan cara yang sama yaitu menggosokan daun seledri yang halus pada kulit kepala dan rambut, pijat dan diamkan, setelah 1 jam bersihkan rambut. Bisa juga dengan cara merebus daun seledri yang sudah diiris sampai mendidih, setelah dingin saring dan beri 1 sendok cuka pada air rebusan tersebut kemudian oleskan pada rambut sampai merata dan diamkan sampai kering, setelah kering bersihkan dengan air bersih. Ketombe merupakan salah satu yang dialami banyak orang. Adanya ketombe di kulit kepala disebabkan oleh endapan kotoran dari keringat yang berlebih yang menyebabkan tumbuhnya jamur. Nah, daun seledri mengandung zat anti jamur dan anti bakteri sehingga dapat menghilangkan ketombe yang disebabkan oleh jamur. Cara menggunakannya sama saja yaitu mengoleskan daun seledri yang halus pada kulit kepala dan rambut secara merata.

Banyak orang melakukan pewarnaan rambut di salon, ada juga dilakukan di rumah dengan menggunakan semir rambut. Tetapi ada cara menghitamkan rambut yang aman dan alami yaitu dengan menggunakan daun seledri. Daun seledri mempunyai dan memberikan berbagai macam mineral dan vitamin yang dapat memberikan warna hitam alami pada rambut dan mengembalikan rambut jadi berkilau alami dan juga dapat merawat rambut rusak. Memiliki rambut lurus menjadi idaman banyak wanita dan pria yang suka dengan wanita berambut panjang dan lurus. Daun seledri juga dapat meluruskan rambut agar kelihatan indah. Cara menggunakan daun seledri untuk meluruskan rambut adalah tumbuk halus daun seledri dengan air kemudian peras daun seledri. Pisahkan air perasan tersebut dan simpan dalam botol biarkan selama semalam. Setelah itu, keesokan harinya bisa digunakan sebagai creambath, kemudian bersihkan dengan shampoo dan air bersih.

Itulah beberapa manfaat daun seledri untuk merawat keindahan rambut kita. Merawat rambut itu sangat penting karena rambut adalah mahkota kepala dan asset yang harus dijaga penampilan keindahannya dan dirawat dengan baik. Tetapi merawat rambut juga tidak perlu memerlukan biaya yang mahal karena daun seledri juga bermanfaat untuk rambut anda, dan daun seledri pun mudah untuk didapatkan, anda bisa mendapatkannya di supermarket atau pasar tradisional. Silahkan mencoba terapi daun seledri ini untuk merawat rambut anda secara alami dan sehat.
                

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT DAUN SELEDRI UNTUK MERAWAT RAMBUT"

Posting Komentar