MANFAAT TEMULAWAK UNTUK WAJAH DAN KECANTIKAN

TEMUKAN MANFAAT TEMULAWAK UNTUK WAJAH DAN KECANTIKAN

Temulawak yang sangat dikenal sebagai obat herbal dan sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh manusia juga bermanfaat untuk kecantikan wajah dan kulit kita. Di dalam temulawak mengandung minyak atsiri yang mana dapat menunda penuaan dini, menghilangkan jerawat dan bekasnya dan mampu memudarkan flek hitam pada wajah. temulawak juga dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit. Siapa yang tidak menginginkankan kulit halus dan cerah? Semua manusia pasti menginginkan kulit wajah yang sehat dan kulit halus dan tampak cerah tanpa jerawat dan noda hitam. Nah, dengan mengkonsumsi temulawak anda bisa merubah penampilan anda menjadi lebih cantik lagi.

Salah satu manfaat temulawak untuk kecantikan adalah dapat mengatasi dan menghilangkan jerawat dan bekas jerawat akibat adanya bakteri pada pori-pori kulit wajah dan temulawak ini mampu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat pada wajah dengan cara minum air rebusan temulawak yang sudah tua dan sudah melalui proses pengeringan atau penjemuran terlebih dahulu sebelum direbus atau dengan masker temulawak yang dioleskan pada wajah yang berjerawat dan bisa juga hanya dengan menggosok-gosokan irisan temulawak segar pada kulit wajah yang berjerawat secara teratur. Kandungan antioksidan yang terdapat pada akar temulawak mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan munculnya garis halus dan kulit keriput pada wajah, dengan kata lain temulawak dapat mengatasi kulit keriput pada wajah dengan mengangkat kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak. Penggunaan temulawak secara rutin akan membuat kulit menjadi lebih kencang dan tampak awet muda.

Manfaat temulawak untuk kecantikan yang lain yaitu mampu mengurangi pigmen dan kulit yang memiliki perbedaan kontras warna dengan yang lain. Temulawak juga dapat membantu mencerahkan kulit dan wajah hanya dengan cara memarut temulawak dan dibalurkan pada kulit dan wajah kita dan diamkan untuk beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Jika anda rutin menggunakan masker wajah temulawak ini atau irisan temulawak maka wajah anda akan tampak cerah alami. Ekstrak alami pada akar temulawak dapat mengikis sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit kusam, kasar dan kering. Dengan pemakaian yang rutin, temulawak dapat membuat kulit menjadi lebih halus lagi hanya dengan cara membuat masker atau scrub dari temulawak kemudian dioleskan pada kulit atau wajah anda secara merata dan rutin maka anda akan mendapatkan hasilnya, kulit akan menjadi lebih halus dan lembab.

Minyak atsiri yang terkandung dalam temulawak dapat mencegah kulit keriput atau penuaan dini, menghilangkan jerawat dan flek hitam bekas jerawat atau karena sinar matahari atau karena sering ganti-ganti produk kosmetik dan tidak cocok dengan kulit, selain itu, minyak atsiri pada temulawak juga dapat mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Selain dapat menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat, temulawak juga dapat mengatasi komedo yang membandel. Ramuan dari tmulawak juga dapat mengembalikan kelenturan kulit dan kekenyalan kulit yang hilang.

Begitu pentingnya temulawak untuk keindahan, kecantikan kulit dan wajah kita. Perawatan dengan temulawak bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu perawatan luar dan perawatan dalam. Perawatan luar dengan irisan temulawak atau temulawak yang sudah dihaluskan dan menjadi masker atau scrub dan dioleskan pada kulit wajah dan perawatan dalam itu dengan meminum air rebusan temulawak. Semua bisa dilakukan dengan hasil yang sama jika dilakukan dengan rutin. Demikian informasi mengenai temulawak untuk kecantikan kulit, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin kulit wajah anda cantik dan sehat alami. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT TEMULAWAK UNTUK WAJAH DAN KECANTIKAN"

Posting Komentar