MANFAAT RUMPUT LAUT UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN

SEGUDANG MANFAAT RUMPUT LAUT UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN YANG DAPAT DIPETIK

Rumput laut biasanya sering dipadukan dengan sushi, salad dan juga sekarang ada yang memanfaatkan rumput laut untuk dijadikan es rumput laut dan agar-agar. Selain rasanya yang enak dan bisa dimanfaatkan untuk campuran makanan dan minuman, rumput laut mempunyai banyak kandungan vitamin dan mineral dan kandungan yang lain yang bagus untuk merawat kecantikan kulit dan wajah juga baik untuk kesehatan. Manfaat untuk kecantikan kulit dan wajah misalnya dapat menghilangkan jerawat, mampu meremajakan kulit, pengelupasan sel kulit mati, mengatasi selulit dan stretchmark, dan membantu mengeluarkan racun dan kotoran dalam kulit. Sedangkan manfaat rumput laut untuk kesehatan yaitu mencegah pengereposan tulang, mencegah penyakit kanker, mengurangi gejala hipertensi dan bisa juga untuk menurunkan berat badan.

Rumput laut dapat mengatasi masalah kulit kering. Kulit kering biasanya disebabkan oleh kurangnya asam lemak pada tubuh dan di dalam rumput laut terdapat kandungan asam lemak yang dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Rumput laut memiliki kandungan protein yang mampu mencegah penuaan dini atau keriput pada wajah karena di dalam rumput laut terdapat kandungan vitamin dan mineral yang berperan sebagai antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas. Rumput laut memiliki kandungan anti inflamasi yang mana dapat meredakan peradangan pada kulit, pembengkakan pada jerawat dan mengecilkan pori-pori sehingga dapat mencegah pertumbuhan jerawat, menghilangkan jerawat dan flek hitam pada wajah. Rumput laut memiliki kandungan yodium yang cukup banyak yang berperan untuk meningkatkan fungsi tiroid dan meningkatkan metabolism dalam darah sehingga sirkulasi dan metabolism darah berjalan dengan lancar sehingga dapat membantu meremajakan kulit.

Rumput laut bisa digunakan sebagai masker dan scrub, dan dengan melakukan perawatan dari rumput laut ini mampu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit yang baru sehingga membuat kulit menjadi tampak lebih halus dan lembut. Scrub rumput laut juga dapat mengencangkan kulit wajah dan membuat kulit menjadi lebih kenyal. Rumput laut memiliki kandungan vitamin A, C dan E yang mana kandungan tersebut dapat membuat kulit menjadi tampak cerah dan segar. Rumput laut juga dapat memutihkan wajah dengan cara memblender rumput laut yang tawar dengan memberi sedikit air, setelah halus gunakan sebagai masker oleskan pada wajah yang sudah bersih secara merata dan diamkan selama 30 menit sampai maskernya kering agar kandungan nutrisinya meresap pada kulit setelah itu bersihkan dengan air bersih.

Selain bermanfaat untuk kecantikan, rumput laut juga bermanfaat untuk kesehatan. Rumput laut dapat mencegah penyakit kanker karena terdapat kandungan antioksidan di dalamnya. Senyawa lignin pada rumput laut dapat menghambat pertumbuhan tumor pada tubuh dan mengeluarkan sel-sel kanker pada tubuh melalui aliran darah. Dan kandungan asam folatnya yang cukup tinggi dapat menangkal kanker usus besar. Rumput laut juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mampu menyembuhkan infeksi dan penyakit kanker. Rumput laut juga memiliki kandungan kalsium yang mampu mencegah osteoporosis, pengeroposan tulang dan membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Rumput laut kaya akan serat yang mana kandungan seratnya dapat melancarkan sistem pencernaan dan mencegah obesitas. Rumput laut juga mampu menstabilkan sel darah merah, sel darah putih, dan hemoglobin sehingga dapat mencegah terjadinya anemia. Selain itu, rumput laut bisa dijadikan sebagai pengganti garam sehingga dengan mengurangi konsumsi garam maka akan meminimalisir akan resiko terkenanya serangan jantung, stroke dan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Itulah berbagai macam penyakit dan masalah kulit wajah yang dapat diatasi dengan rumput laut. Jangan diragukan lagi kalau rumput laut memiliki segudang manfaat yang dapat kita petik. Oleh karena itu, seringlah mengkonsumsi rumput laut untuk menjaga kesehatan kita dan untuk merawat kecantikan kulit wajah kita.

                 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT RUMPUT LAUT UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN"

Posting Komentar