MANFAAT SUSU KAMBING ETAWA UNTUK KESEHATAN

DAHSYATNYA MANFAAT SUSU KAMBING ETAWA UNTUK KESEHATAN

Manfaat susu kambing sudah tidak diragukan lagi, susu kambing memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dan justru lebih banyak khasiatnya daripada susu sapi. Tetapi tidak banyak orang yang suka dengan susu kambing karena rasanya yang masih berbau kambing, beda dengan susu sapi. Tetepi jika susu kambing ini diminum selagi masih hangat, rasa kambingnya tidak begitu terasa. Jika minum susu kambing jangan rasakan baunya atau ingat hewannya tetapi ingatlah akan khasiatnya. jika susu mencari susu kambing murni bisa juga membeli susu kambing bubuk etawa. susu kambing etawa memiliki manfaat yang bermacam-macam seperti menambah stamina tubuh, membantu pencernaan dan menetralisir asam lambung, dapat menyembuhkan asma, TBC dan infeksi paru-paru akut, dll.

Susu kambing etawa sudah banyak dikenal oleh masyarakat karena khasiatnya, tidak hanya dikonsumsi oleh orang dewasa saja tetapi anak kecil pun boleh mengkonsumsinya, dan tidak sedikit juga yang mengkonsumsi susu kambing etawa ini. Kandungan-kandungan yang terdapat pada susu kambing etawa dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti kandungan flourin dan betakasein yang dapat mengobati gangguan pernafasan misalnya bronchitis, asma, dan TBC. Kandungan asam amino esensia dan A2 betakasein dapat membantu kerja pancreas sebagai pembentuk dan penghasil insulin yang mana bermanfaat untuk penderita penyakit diabetes atau kencing manis. Zat cynokobalamin pada susu kambing etawa dapat mengobati penyakit demam berdarah dan anemia. Kandungan Lactoglobulin bermanfaat untuk menahan protein yang diakibatkan oleh alergi.

Kandungan kaliumnya dapat menstabilkan dan menormalkan tekanan darah, oleh karena itu cocok dikonsumsi oleh penderita yang biasa terkena darah tinggi atau darah rendah. Dan terdapat juga kandungan kalsium yang mana bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tulang, memadatkan tulang, mencegah osteoporosis terutama bagi yang mulai beranjak usia atau lanjut usia. Kandungan niasin dan enzim xanthine oxidase dapat berfungsi untuk mengatasi sel kanker atau tumor dan juga mampu mengurangi efek dari toksis kemoterapi. Sedangkan kandungan riboflavin atau vitamin B2 dan vitamin B3 dapat menumbuh kembangkan sel otak dan system saraf yang mana dapat membantu dalam kecerdasan anak dan juga dapat mencegah terjadinya serangan migren. Dan susu kambing etawa juga mempunyai kandungan medium chain trygliseride yang mana cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet dan juga mampu membantu dalam penyembuhan akibat penyakit stroke.

Susu kambing etawa juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mana dapat mempermudah pencernaan dan penyerapan makanan oleh tubuh dan sangat membantu bagi penderita usus, dan sifat probiotik nya juga dapat mendorong pengembangan sistem pencernaan menjadi lebih baik. Selain itu susu kambing etawa juga mengandung asam lemak esensial yang dapat memperbaiki sistem pencernaan dan menurunkan kolesterol yang tinggi. Penderita impotensi juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi susu kambing etawa. Susu kambing etawa juga bermanfaat untuk penderita yang mempunyai masalah dengan fungsi ginjal. Selain berkhasiat dalam pembentukan tulang dan mencegah kerapuhan tulang atau sering disebut dengan osteophorosis, susu kambing etawa juga bermanfaat untuk penderita rematik dan asam urat. Untuk menjaga kesehatan, konsumsi susu kambing etawa secara rutin 1 gelas susu di malam hari atau 2x sehari minum di pagi dan malam hari kalau untuk mendapatkan manfaatnya sebagai obat menyembuhkan penyakit.

Demikian beberapa macam penyakit yang bisa diobati, diatasi dan dicegah dengan mengkonsumsi susu kambing etawa. Tidak hanya untuk menjaga stamina tubuh dan menjaga kebugaran tubuh tetapi ternyata susu kambing etawa memiliki manfaat untuk kesehatan juga. Sudah banyak yang mencoba susu kambing etawa dan banyak juga yang suka, oleh karena itu bagi anda yang belum mencobanya karena takut tidak suka, demi kesehatan anda cobalah untuk mengkonsumsinya 1 atau 2 gelas susu saja setiap hari. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT SUSU KAMBING ETAWA UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar