PERLUNYA MENGKONSUMSI AIR KELAPA HIJAU UNTUK KESEHATAN

PERLUNYA MENGKONSUMSI AIR KELAPA HIJAU UNTUK KESEHATAN

Kelapa itu ada berbagai jenis, ada kelapa tua biasanya dijadikan santan untuk campuran masakan, kelapa muda yang dagingnya banyak biasanya diminum dengan ditambahkan sirup atau gula merah dan ditambahkan es, kelapa juga ada yang dagingnya sedikit seperti lendir-lendir gitu dan bisa untuk diminum juga. Kelapa biasanya ditanam dipinggir pantai tetapi sudah banyak juga yang menanam pohon kelapa di area rumahnya. Karena kelapa sudah banyak disukai oleh kebanyakan manusia, maka sekarang sudah banyak yang menjual kelapa atau es kelapa di pinggiran jalan dengan harga yang lumayan.  Kelapa hijau juga banyak disukai oleh kita manusia karena rasanya yang enak dan segar dan juga kelapa hijau ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Air kelapa hijau dapat menghilangkan atau menetralisir racun yang masuk pada tubuh kita karena terdapat kandungan tannin dan anti racun pada air kelapa hijau, air kelapa juga dapat menyegarkan badan kita.

Air kelapa hijau banyak mengandung manfaat baik untuk kesehatan dan baik dikonsumsi untuk anak-anak, remaja, dan orang tua. Para wanita dan pria pasti menginginkan badan yang ideal, dan tidak suka memiliki badan gemuk karena juga sering dijadikan ejekan temannya. Oleh karena itu, orang yang merasa memiliki badan gemuk atau merasakan naiknya berat badan, mereka langsung mengkonsumsi obat pelangsing atau penurun berat badan, tetapi ada bahan alami yang dapat menurunkan berat badan seperti air kelapa hijau ini. Air kelapa hijau memiliki kandungan kadar gula, lemak dan kalori yang rendah yang mana dapat menurunkan berat badan secara alami dan menjadi ideal jika dikonsumsi secara rutin tanpa efek samping. Kandungan elektrolit pada air kelapa hijau sangat tinggi maka dari itu dapat menggantikan cairan yang hilang pada tubuh saat sedang beraktivitas. Kandungan potasiumnya bermanfaat untuk menjaga tekanan air di dalam sel dan darah dan air kelapa hijau ini juga mudah diserap oleh tubuh sehingga mampu menghilangkan dehidrasi.

Ginjal adalah salah satu organ yang terpenting pada tubuh kita, jangan sampai ginjal kita diangkat satu atau dua-duanya karena akan mengganggu aktivitas kita, kita tidak boleh bekerja terlalu berat, capek dan harus mengatur pola makanan juga. Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin, maka kita dapat menjaga dan mencegah dari penyakit ginjal. Kandungan vitamin yang banyak yang terdapat pada air kelapa hijau juga dapat menjaga kesehatan jantung. Dan bagi anda yang sering mengalami masalah sembelit atau susah BAB da nada gangguan pada pencernaan, bisa mengkonsumsi air kelapa hijau untuk menjaga sistem pencernaan.  Air kelapa yang memiliki kandungan magnesium dan kalium dapat menjaga tekanan darah agar tetap stabil dan kandungan magnesium ini juga dapat mengobati penyakit migrain. Air kelapa hijau juga memiliki kandungan lemak yang rendah yang mana dapat menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh.

Air kelapa hijau memiliki kandungan asam laurat, seperti anti virus dan anti bakteri yang mana dapat membantu menjaga imun sistem atau kekebalan pada tubuh dan mampu membunuh cacing yang berbahaya di dalam tubuh. Selain itu, air kelapa juga mempunyai khasiat sebagai obat demam dan menurunkan panas karena demam tinggi, yaitu dengan minum air kelapa hijau yang dicampur dengan madu. Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau maka energy di dalam tubuh kita akan bertambah secara alami. Selain bisa mengatasi penyakit ginjal dan dapat mengeluarkan batu ginjal yang terdapat pada tubuh, air kelapa hijau ini ternyata dapat menghancurkan batu empedu dan bahkan dapat mengeluarkannya.

Manfaat air kelapa hijau memang banyak sekali untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsinya secara rutin maka tubuh kita akan sehat dan terjaga dari penyakit-penyakit. Memang air kelapa hijau ini harganya lebih mahal daripada air kelapa biasa tetapi khasiat dari air kelapa hijau ini sangat banyak dan yang pasti lebih murah daripada membeli obat penawar berbahan kimia yang mempunyai efek samping. Demikianlah manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan yang bisa kamu uraikan di artikel ini. Mulailah mengkonsumsi air kelapa hijau untuk menjaga kesehatan anda.
                

Related Posts:

0 Response to "PERLUNYA MENGKONSUMSI AIR KELAPA HIJAU UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar