MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK PROGRAM DIET SEHAT

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK PROGRAM DIET SEHAT

Buah jeruk ada beraneka ragam jenis, ada yang manis dan ada yang asam. Salah satu jenis buah jeruk adalah jeruk nipis. Jeruk nipis ini rasanya asam, biasanya sering digunakan untuk mengolah makanan. Tetapi ada juga yang diseduh dengan air panas atau es untuk diminum bagi yang suka keseggaran dan keasamannya. jeruk nipis ini sangat manjur untuk program diet. Banyak orang yang melakukan diet karena merasa mempunyai berat badan yang berlebih. Karena tidak percaya diri, malu diledekin teman-temannya atau jadi bahan tontonan atau perhatian orang-orang, sampai rela melakukan berbagai cara diet untuk menurunkan berat badannya.

Karena keinginannya untuk memiliki tubuh langsing, terkadang orang salah melakukan program diet. Ada beberapa orang yang membeli obat diem, ada juga yang tidak mau makan nasi hanya cukup dengan minum air putih, ada juga yang hanya makan sayur dan buah saja, atau makan nasi Cuma 1x sehari, itulah contoh diet yang salah dan tidak menyehatkan. Kalau anda melakukan diet seperti itu, bukannya diet sehat dan tubuh langsing yang anda dapatkan, tetapi justru badan akan lemas tidak ada tenaga dan bisa jatuh sakit. Diet yang benar dan sehat adalah diet yang bisa mengatur pola makan, tetap makan nasi tetapi porsinya dikurangi, tidak makan yang berlemak, perbanyak makan sayur dan buah, jus dan juga olah raga. Selain itu, mengkonsumsi jeruk nipis juga bagus untuk membantu dalam mensukseskan program diet.

Penimbunan lemak yang berlebih dapat menyebabkan kegemukan dan tidak baik juga untuk kesehatan. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh dan badan kita. Jeruk nipis dapat menyeimbangkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, membuang lemak yang berlebih  dan menurunkan berat badan. Jeruk nipis juga mengandung asam sitrat yang memberikan rasa asam pada buah dan asam sitrat ini dapat membantu meningkatkan metabolisme lemak. Lemak dalam tubuh perlu dimetabolisme karena jika tidak, lemak akan menumpuk dan berat badan akan naik. Ketika menjalani program diet, porsi makan anda berkurang dan mungkin awal-awal proses itu anda akan merasakan lemas karena kekurangan nutrisi. Vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh anda akan kuat dari serangan penyakit.

Anda dapat mengkonsumsi jeruk nipis dengan cara menyeduhnya, ambil 1 atau 2 buah jeruk nipis tergantung pada tingkat keasaman yang anda suka kemudian diperas dan beri air hangat atau air dingin dan tambahkan gula secukupnya saja. Minum lah perasan air jeruk nipis tersebut sehari 2x setiap pagi sebelum makan dan malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil maksimal dalam program diet anda. Tetapi jika anda memiliki asam lambung sebaiknya cukup mengkonsumsinya 1x sehari saja setiap pagi. Anda juga bisa memberikan madu di dalam air perasan jeruk nipis tersebut sebagai pengganti gula, dan juga bisa anda tambahkan selasih jika suka.

Banyak sekali cara untuk menjalani diet sehat dan alami. Jangan minyaksa tubuh anda dengan melakukan diet yang salah. Jika anda sayang dengan tubuh anda, lakukannya dengan program diet yang benar dan alami dan yang menyehatkan tubuh anda. Melakukan program diet itu tidak mudah tetapi bisa sukses selagi mau berusaha terus. Jangan pula tergiur dengan tawaran-tawaran produk obat diet yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Sebaiknya anda melakukan program diet dengan benar, mengatur pola makan, perbanyak makan sayur dan buah, perbanyak minum air putih, olah raga, dan anda juga bisa mencoba mengkonsumsi air perasan jeruk nipis. Tidak ada salahnya untuk mencobanya, jikalau perut atau lambung anda tidak kuat dan bermasalah, anda bisa langsung berhenti mengkonsumsinya. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK PROGRAM DIET SEHAT"

Posting Komentar