MENJAGA KEINDAHAN KULIT DENGAN MINYAK ZAITUN

MENJAGA KEINDAHAN KULIT DENGAN MINYAK ZAITUN

Jenis kulit itu bermacam-macam. Ada yang memiliki kulit yang sangat sensitive, kulit berminyak dan kulit kering. Yang pasti setiap orang menginginkan kulit normal, yang halus dan lembut. Selain berguna untuk keindahan rambut, Minyak zaitun juga memberikan solusi untuk mengatasi berbagai masalah kulit anda. Sangat banyak sekali khasiat dari minyak zaitun, Hal ini dikarenakan kandungan vitaminnya sangat banyak, diantaranya adalah vitamin A, B1, B2, C, D, E, K, antioksidan dan juga mengandung anti bakteri. Minyak zaitun yang kaya akan vitamin A dan E membantu mempertahankan elastisitas dan menjaga kelembutan kulit. Minyak zaitun dapat melembabkan kulit bibir kering dan pecah-pecah, meningkatkan kesehatan kulit, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, kulit kering, dan kulit di wajah yang sudah keriput.

Minyak zaitun yang mengandung antioksidan dapat membantu melindungi kulit dari penuaan dini. Vitamin E yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengembalikan kehalusan kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Vitamin E yang terdapat dalam minyak zaitun juga dapat meningkatkan kesehatan kulit dengan memperlakukan peradangan, jerawat, dan bahkan melindungi kulit dari penyakit serius seperti kanker kulit. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pelembab terutama untuk melembutkan kulit kering dan juga dapat menyingkirkan radikal bebas dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari.  Minyak zaitun juga bermanfaat untuk mencegah pembentukan stretch mark dan membantu dalam regenerasi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit sehingga mencegah kulit kendur dan membuatnya muda dan sehat.

Apabila selama ini anda hanya mengetahui cara memperindah kulit, menghaluskan kulit dengan menggunakan lotion, sabun atau ke spa, sekarang anda akan mendapatkan informasi baru dan penting untuk memperindah kulit anda dengan bahan alami seperti minyak zaitun. Minyak zaitun juga dapat anda gunakan untuk mandi. Caranya sangat mudah, anda cukup memberikan minyak zaitun sebanyak 5 sdm atau selera anda ke dalam bak mandi yang sudah berisi air. Anda juga bisa mengoleskannya ke kulit anda sebelum mandi, setelah mandi atau malam hari disaat mau tidur, sambil dipijat-pijat dengan pelan. Anda akan merasakan kulit anda lembut dan halus lagi seperti kulit bayi.

Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai masker. Caranya mudah yaitu campurkan 1 sdm madu, 1 sdm minyak zaitun dan 1 kuning telor kemudian oleskan pada wajah bersih, diamkan selama 15-20 menit kemudian Bilas dengan air hangat. Hal ini tidak hanya akan melembabkan kulit Anda, tetapi akan mempertahankan warna kulit alami Anda juga. Anda juga dapat meremajakan kulit anda dengan mencampurkan minyak zaitun dan buah alpokat lalu anda oleskan masker tersebut ke wajah anda dan diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. tetapi sebelum anda menggunakan masker tersebut, bersihkan terlebih dahulu wajah anda. Apabila anda ingin mencerahkan dan memutihkan kulit Anda, tambahkan satu sendok teh jus lemon. Jus lemon merupakan sumber yang kaya antioksidan dan vitamin C yang membantu untuk mencerahkan kulit. Oleskan campuran minyak zaitun dengan jus lemon ke wajah bersih Anda. Diamkan selama 10 menit, bilas dengan air hangat, kemudian dengan air dingin. Hal ini juga akan melembutkan kulit Anda dan memelihara itu juga, menambahkan cahaya muda.

Banyak wanita yang ingin memutihkan kulitnya dan menghaluskan kulitnya dengan menggunakan masker. Daripada anda membeli masker dengan bahan yang anda tidak tahu pasti terbuat dari apa saja, lebih baik anda mengolah sendiri masker dari bahan-bahan alami seperti memanfaatkan khasiat dari minyak zaitun ini. Karena itu lebih aman, menjaga kulit anda tetap sehat dan cantik alami dan yang pasti tampak awet muda. 

Related Posts:

0 Response to "MENJAGA KEINDAHAN KULIT DENGAN MINYAK ZAITUN"

Posting Komentar