BUKTIKAN MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT

BUKTIKAN MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT

Tidak sedikit orang mempunyai masalah di wajahnya yaitu jerawat. Jerawat biasanya muncul ketika wajah kita kotor, orang yang sedang jatuh cinta, alergi makanan, dan emang jenis kulit nya yang sensitive. ketika pori-pori menjadi tersumbat, sel-sel kulit mati memungkinkan kotoran terjebak di pori-pori juga dan bakteri akan terperangkap dan kulit menjadi meradang dan kulit dapat dengan mudah tumbuh jerawat. Hormon - hormon dapat berkontribusi untuk jerawat, itulah sebabnya mengapa remaja rentan terhadap jerawat. Bila Anda tidak menjaga wajah Anda bersih, Anda akan memberikan kontribusi pada penumpukan bakteri penyebab jerawat. Jerawat itu menggaggu keindahan pada wajah. Banyak orang yang mencoba membeli produk-produk untuk menghilangkan jerawat mereka. Tetapi disini anda bisa mendapatkan informasi bahwa ada bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah anda yaitu minyak zaitun.

Minyak zaitun dapat menyembuhkan jerawat karena kandungan-kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun tersebut yang tinggi dan bagus. Minyak zaitun mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang mana dapat membantu dalam menjaga kelembaban kulit. Minyak zaitun juga mengandung sifat antibakteri yang mana dapat mencegah jerawat menjadi lebih buruk karena infeksi bakterinya. Dan minyak zaitun juga memiliki sifat anti inflamasi yang mana dapat membantu menghentikan inflamasi pada wajah. biasanya penderita jerawat suka gemes mencubit atau menggaruk jerawat dan itu tidak bagus karena dari nanahnya itu bisa menular ke kulit lain, dan yang pasti juga akan meninggalkan bekas.  Nah, dengan adanya sifat anti inflamasi ini penting karena dapat mencegah menularnya jerawat. Selain itu, scrub kulit yang terbuat dari minyak zaitun dapat membantu dalam penyumbatan pori-pori kulit, menghilangkan sel-sel mati dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam kulit. Scrub yang terbuat dari minyak zaitun ini juga dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat dari wajah.

Scrub dalam minyak zaitun dapat mencegah dan mengelola jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membantu dalam penyumbatan pori-pori kulit yang mana penyumbatan pori-pori kulit adalah penyebab munculnya jerawat, dan scrub minyak zaitun juga dapat melembabkan kulit yang mana bisa dengan cepat menyembuhkan jerawat tanpa meninggalkan bekas. Anda juga bisa membuat scrub minyak zaitun dengan cara yang mudah yaitu campurkan secangkir garam laut dan seperempat cangkir minyak zaitun ke dalam wadah atau botol yang tertutup dan diamkan dulu. Kemudian bersihkan wajah dengan handuk, ketika kulit anda masih basah, gosok campuran garam dan minyak zaitun tersebut pada kulit, diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air hangat, kemudian oleskan kembali minyak zaitunnya saja diamkan sampai sudah menyerap.

Selain dengan mencampurkan minyak zaitun dan garam, cara lain yang dapat menghilangkan bekas jerawat dan menghapus sel-sel mati adalah anda bisa mencampurkan ¼ sdt minyak zaitun dengan 1/8 sdt jus lemon dan letakan pada botol kaca tertutup kemudian anda bisa menggunakannya dengan cara yang sama seperti capuran minyak zaitun dengan garam diatas. Campuran baking soda dan minyak zaitun juga dapat mengangkat sel-sel mati dan menghilangkan bekas luka, caranya dengan mencampurkan 1 sdt baking soda dan 1 sdm minyak zaitun kemudian oleskan pada wajah dan pijat-pijat selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat, tetapi sebelumnya anda pastikan kalau wajah anda sudah dalam keadaan bersih.

Memiliki jerawat dalam wajah membuat kita malu dan tidak percaya diri untuk bertemu orang-orang, walaupun sudah beberapa produk dan beberapa cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat tersebut. Setelah membaca artikel ini, anda bisa mencoba terapi alami ini di rumah. Mulai lah merawat wajah anda dengan bahan alami seperti minyak zaitun. Dan anda akan membuktikan sendiri khasiatnya dan mulai percaya diri lagi kalau pergi-pergi dan berhadapan dengan orang karena sudah memiliki wajah cantik dan mulus tidak ada jerawat maupun bekasnya.

Related Posts:

0 Response to "BUKTIKAN MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT"

Posting Komentar