TEMUKAN MANFAAT LUAR BIASA DARI MADU UNTUK IBU HAMIL

TEMUKAN MANFAAT LUAR BIASA DARI MADU UNTUK IBU HAMIL

Madu mempunyai banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh, untuk kecantikan, dan bermanfaat juga untuk ibu hamil. Madu merupakan pemanis alami yang lebih baik daripada gula karena kandungan gizi yang terdapat pada madu lebih tinggi dan bagus untuk kesehatan dan tidak akan membuat kadar darah menjadi tinggi. Ibu hamil membutuhkan nutrisi dan gizi yang bagus untuk menjaga kesehatan sang ibu sendiri dan juga si janin. Apa yang ibu hamil makan itu berpengaruh pada janin, pada perkembangan janin, otak janin, dan kesehatan janin. Selain makan makanan yang bergizi, sayur dan buah yang banyak serat, susu, dan vitamin, ibu hamil juga dapat mengkonsumsi madu yang mana memiliki manfaat yang banyak dan bagus untuk ibu dan janin.

Madu memiliki kandungan gizi yang tinggi dan banyak, seperti vitamin, mineral, enzim, asam amino, dan masih banyak lagi. Madu juga mempunyai zat antibakteri dan antioksidan yang mana dapat menjaga kekebalan tubuh. Oleh karena itu madu baik dan aman dikonsumsi ibu hamil untuk menjaga kesehatan dan stamina nya sehingga tidak mudah terserang penyakit. Ibu hamil juga rentan terserang penyakit jika tidak menjaga stamina tubuhnya misalnya meriang, batuk pilek, pusing, dll. Ibu hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat-obat kimia karena bisa berdampak pada kesehatan janin. Oleh karena itu lebih baik ibu mengkonsumsi madu untuk mengobati penyakit-penyakit ringan tersebut. Selain itu, madu juga bermanfaat untuk mengatasi morning sickness seperti mual dan muntah di pagi hari.

Selain untuk menjaga kekebalan tubuh, menambah tenaga, mengatasi penyakit ringan, dan mengatasi morning sickness, madu juga dapat mencegah keputihan pada ibu hamil, menetralkan kadar gula dalam darah, mengatasi sulit buang air besar, memperbaiki nafsu makan, menjaga janin dari keracunan, meringankan rasa mules, mengurangi insomnia, mengobati maag, menetralkan asam lambung, madu juga dapat mencegah janin terserang hepatitis B dan membantu secara khusus pertumbuhan fisik dan mental janin. Kandungan zat galian yang terdapat pada madu dapat membantu memperkuat janin. Kandungan Vitamin C yang terdapat pada madu juga dapat menjaga kesehatan dan kebersihan Kulit ibu hamil dan janin. Madu dapat membersihkan perut bayi dari kotoran yang dapat menyebabkan sakit perut dan juga dapat menghindarkan bayi dari penyakit kembung.

Ibu hamil sering mengalami anemia atau kurang darah. Madu ini sangat bagus dikonsumsi ibu hamil yang sering terkena anemia karena kandungan zat besi yang terdapat dalam madu dapat meningkatkan jumlah entrosit pada ibu hamil. Dengan demikian kadar hemoglobin pun akan meningkat dengan meningkatnya kadar sel darah merah. Madu mengandung asam folat yang mana dapat membantu pertumbuhan dan pembentukan janin secara sempurna. Zat prostagelandine pada madu dapat mempercepat kontraksi dan leher Rahim menjadi lebar dan baik, dan dapat memperlancar proses persalinan. Selain itu, mengkonsumsi madu dan telor dapat membersihkan darah setelah persalinan dan mempercepat proses penyembuhan luka pada perut atau rahim.

Mengkonsumsi madu sangat baiksekali untuk kesehatan ibu dan janin. Tidak perlu takut dan ragu lagi untuk mengkonsumsi madu selama masa kehamilan karena madu aman untuk ibu hamil minum. Minum madu bisa dicampur dengan air putih, teh, susu, jahe atau bisa diminum langsung. Tetapi ingat, jaman sekarang banyak orang-orang nakal yang mencampurkan bahan berbahaya yang tidak baik untuk kesehatan. sebelum anda membeli madu, cek terlebih dahulu keasliannya. Caranya mengetahui madu itu asli atau palsu adalah pertama anda bisa mengeceknya dengan kertas putih atau Koran. Tuangkan sedikit madu pada kertas atau Koran, apabila madu itu meresap pada Koran dan mengakibatkan korannya sobek maka madu itu palsu, tetapi kalau madu tetap mengental dan kertas tidak sobek maka madu itu asli. Cara yang kedua dengan air. Apabila setelah madu dituangkan ke air dalam gelas langsung pudar maka madu itu palsu, tetapi tenggelam dan tetap mengental maka madu itu asli. Berhati-hatilah dalam membeli madu, dan mulai lah mengkonsumi madu untuk kesehatan anda dan janin anda. 

Related Posts:

0 Response to "TEMUKAN MANFAAT LUAR BIASA DARI MADU UNTUK IBU HAMIL"

Posting Komentar