BERBAGAI MANFAAT DAUN SIRSAK BAGI KESEHATAN TUBUH MANUSIA

BERBAGAI MANFAAT DAUN SIRSAK BAGI KESEHATAN TUBUH MANUSIA

Buah sirsak adalah buah yang tumbuh di daerah tropis dan rasanya asam manis. Buah sirsak yang seger rasanya banyak disukai orang. Banyak bagian dari pohon sirsak memiliki manfaat masing-masing. Selain buah nya yang dapat mengobati sariawan dan penyakit hati; kayu nya yang dapat digunakan untuk kayu bakar dan kerajinan tangan; Kulit akar digunakan sebagai penangkal untuk keracunan; Bunga sirsak diyakini untuk meringankan radang selaput lendir hidung; Bubuk biji sirsak digunakan sebagai astringent kulit, untuk membunuh kutu busuk dan kutu kepala dan untuk mengurangi kejang otot; begitu pula dengan daun sirsak yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh kita seperti obat kanker, mengobati wasir, menurunkan kolesterol, mengatasi asam urat, eksim dan kaki bengkak, dan juga bisa mengatasi jerawat, dan masih banyak lagi. Disini saya akan menjelaskan apa saja manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan.

Nutrisi hadir dalam sirsak adalah asam amino, asam askorbat (vitamin C), kalsium, karbohidrat, serat, zat besi, niasin, fosfor, riboflavin dan tiamin, dll. Vitamin C dalam sirsak adalah vitamin antioksidan yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah infeksi seperti infeksi saluran kemih, batuk dan dingin. Sirsak memiliki senyawa lemak yang disebut acetogenins, terutama yang disebut annonacin, bersama dengan senyawa lain yang disebut kuinolon, annopentocins dan dua alkaloid, coreximine dan retikulin. Acetogenins adalah senyawa aktif yang mampu mencegah sel abnormal atau kanker-jenis dari memproduksi energi yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan berkembang biak. Acetogenins sirsak ini adalah senyawa yang memberikan potensi untuk mencegah atau memperlambat pertumbuhan kanker seperti kanker kulit, kanker payudara, kanker pancreas, kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker prostat.

Biasanya orang membuat jus dari buah sirsak untuk disentri dan penyakit kudis, dan daunnya bisa juga dibikin teh. Daun Sirsak bermanfaat untuk menenangkan saraf. Teh dengan daun sirsak berfungsi sebagai pereda nyeri. Getah daun, atau daging, dapat dioleskan untuk menyingkirkan eksim, ruam kulit dan pembengkakan. Teh sirsak digunakan untuk mengobati penyakit kandung empedu. Ekstrak yang diperoleh dari daun dan batang digunakan untuk secara efektif melawan sel-sel kanker. Teh daun sirsak juga dapat mengobati masalah rambut seperti ketombe, rontok, kutu kepala dan rambut beruban. Daun sirsak yang ditumbuk halus bisa untuk mengobati eksim dan jerawat. Teh yang terbuat dari buah sirsak dan daun yang besar juga dapat mengobati anemia dan meningkatkan jumlah sel darah merah. Hal ini juga baik untuk mengurangi hipertensi; dan karena sifat antibakteri, sangat efektif dalam menyembuhkan infeksi. Teh daun sirsak dapat mengobati masalah kandung empedu, penyakit hati, dan bisa untuk kadar glukosa lebih rendah pada penderita diabetes dengan merangsang peningkatan produksi insulin dengan membantu sel-sel beta di pancreas. Daun sirsak dapat ditumbuk dan digosok pada sendi untuk mengurangi rasa sakit asam urat dan dapat juga diminum dan digunakan untuk rendaman kaki bengkak.

Daun Sirsak, biji dan buah ekstrak sebagai pengobatan yang potensial untuk mengurangi atau menghilangkan penyebaran sel kanker dalam tubuh. Biasanya orang yang terkena kanker disarankan oleh dokter untuk mengikuti kemoterapi yang mana rambut perlahan-perlahan akan rontok dan habis, dan juga penyakit kanker belum tentu bisa sembuh dengan mengikuti kemoterapi. Dan sebenarnya tubuh tidak bagus juga kalau kita terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan. Tidak ada salahnya bagi anda yang mempunyai penyakit kanker untuk mencoba pengobatan herbal ini dengan menggunakan daun sirsak dengan cara meminum air rebusan daun sirsak rutin setiap pagi dan sore selama beberapa minggu. Dan apabila anda sudah mencobanya selama 3 minggu, maka anda akan mulai merasakan efeknya yaitu tubuh anda menjadi lebih ringan, dan anda bisa kontrol lagi ke dokter untuk mengetahui hasilnya. Daun sirsak telah terbukti dapat membunuh sel kanker 10.000 kali lebih efektif daripada pengobatan lain, dengan manfaat lain bahwa daun sirsak tidak membahayakan sel-sel sehat. Sirsak juga telah ditemukan dapat mengobati efek samping kemoterapi.

Related Posts:

0 Response to "BERBAGAI MANFAAT DAUN SIRSAK BAGI KESEHATAN TUBUH MANUSIA"

Posting Komentar