MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK MENUNJANG KESEHATAN

MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK MENUNJANG KESEHATAN

Tidak hanya digunakan sebagai penyedap bumbu masakan agar masakan menjadi lezat tetapi ada juga orang yang mempercayai bahwa bawang putih dapat menjauhkan dari setan. Dan ternyata bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan dengan kandungan-kandungan yang terdapat di dalamnya. Bawang putih memiliki antivirus, antibakteri, anti jamur yang melawan semua infeksi. Kondisi tubuh yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur atau ragi dapat diobati dengan menggosok bawang putih cincang mentah pada daerah kulit yang terkena. Bawang putih yang mengandung kadar tinggi akan vitamin C dipercaya sangat bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh C dan diidentifikasi sebagai makanan anti kanker yang serius. Karena kandungan kalium yang tinggi, dapat membantu dalam penyerapan nutrisi penting, dan membantu menghindari masalah pencernaan dan kelelahan. Itulah kenapa bawang putih dipercaya sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit dan baik untuk kesehatan.

Senyawa allicin yang terdapat pada bawang putih diyakini sebagai obat ampuh yang dapat menyembuhkan penyakit. Senyawa allicin dapat melancarkan sirkulasi peredaran darah, melancarkan pencernaan, menjaga sistem kekebalan tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah. Bawang putih juga dapat mencegah keracunan makanan dan membunuh bakteri seperti salmonella enteritidis. Karena mengandung sifat antibakteri dan antivirus maka bawang putih juga dapat mengobati infeksi kulit. Bawang putih juga dapat melindungi jantung dari kerusakan radikal oksigen bebas dan mampu mencegah pembentukan pembekuan dalam pembuluh darah. Selain itu juga bawang putih dapat menurunkan trigliserit dan kolesterol jahat. Sifat antibakteri yang terkandung di dalam bawang putih dapat membantu mengobati iritasi tenggorokan dan mengurangi infeksi saluran pernafasan. Dan sifat antibakteri tersebut dapat meringankan rasa sakit gigi.

Bawang putih mengandung dialil sulfide yang mana dapat membantu mencegah penyakit kanker yang berbahaya dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Dengan mengkonsumsi bawang putih, resiko terkena penyakit kanker sangat menipis. Meningkatnya sekresi insulin karena mengkonsumsi bawang putih dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah, oleh sebab itu bagi penderita diabetes bagus mengkonsumsi bawang putih untuk meminimalisir jumlah kadar gula dalam darah dan bawang putih juga mampu mencegah penggumpalan darah karena bawang putih dapat melonggarkan pembuluh darah yang terhalang oleh lemak sehingga sirkulasi darah akan lancar. Bawang putih juga berkhasiat untuk mencegah penyakit syaraf atau penyakit alzheimer. Selain itu bawang putih juga dapat menghambat proses penuaan dini. Bagi orang yang mudah stress juga dapat mengkonsumsi bawang putih karena bawang putih dapat meredakan kecemasan, stress dan depresi.

Selain dapat mengatasi penyakit yang berbahaya, bawang putih juga dapat mengobati penyakit yang ringan seperti mencegah dan mengobati flu, gangguan tenggorokan atau radang, mengatasi penyakit kulit dan menyembuhkan luka luar, dapat menurunkan berat badan dan masalah gangguan pencernaan, dan juga dapat menyembuhkan sariawan. Semakin tua semakin berumur, tulang kita pasti semakin kropos, dan merasakan nyeri pada sendi, tetapi anda tidak perlu bingung, daripada membeli supplemen untuk persendian yang mahal, anda bisa memanfaatkan bawang putih untuk mengurangi nyeri tersebut hanya dengan menghaluskan bawang putih lalu oleskan pada daerah lutut atau tulang yang terasa sakit, setelah itu anda akan merasakan nyeri sendi anda akan berkurang.

Demikianlah beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan tubuh kita. Menjaga tubuh agar selalu sehat itu hal yang paling utama dan penting. Cobalah menggunakan pengobatan alami seperti mengkonsumsi bawang putih ini jika anda tidak ingin mengkonsumsi obat kimia terlalu banyak atau obat yang dari dokter tidak cocok dan penyakit anda tidak kunjung sembuh. Tidak ada salahnya untuk mencoba tetapi jangan langsung mengkonsumsi banyak atau berlebihan sekaligus, gunakan secukupnya saja tetapi rutin karena penggunaan yang berlebih itu juga tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.
                 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK MENUNJANG KESEHATAN"

Posting Komentar