MANFAAT SARANG SEMUT PAPUA UNTUK KESEHATAN

MENGENAL MANFAAT SARANG SEMUT PAPUA UNTUK KESEHATAN

Pasti sudah banyak yang mendengar dan tahu apa itu sarang semut. Sarang semut adalah tempat persembunyian atau rumah semut. Tetapi samakah sarang semut yang biasa kita dengar sama artinya dengan sarang semut papua? Kalau sarang semut papua mungkin belum banyak yang mendengar. Sarang semut papua adalah tumbuhan yang mempunyai rongga untuk hunian semut jenis tertentu saja. Sarang semut ini merupakan tanaman epifit yang menempel pada pohon-pohon besar dan terdapat di Papua yang hutannya masih sangat asri dan alami. Sarang semut papua ini sangat dipercaya sebagai salah satu obat herbal yang sangat ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit termasuk penyakit kronis seperti kanker, tumor, diabetes, hipertensi, jantung, stroke, dan masih banyak lagi yang lain.

Sarang semut papua ini mengandung flavonoid yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah dan akan membuat sirkulasi darah mengalir lebih lancar lagi. Sedangkan penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi itu terjadi karena adanya penggumpalan darah. Selain itu, sarang semut juga memiliki senyawa yang disebut dengan tokoferol yang berperan untuk mengencerkan darah sehingga penggumpalan darah dan tekanan darah tinggi dapat teratasi dengan baik. Sarang semut papua juga memiliki kandungan mineral seperti kalium dan kalsium sehingga mampu mengobati berbagai penyakit jantung. Sarang semut mampu mengatasi penyakit stroke baik yang ringan maupun yang sudah parah. Kandungan mineral yang terdapat pada sarang semut dapat membantu melancarkan aliran darah, membantu mengatasi pembuluh darah yang menuju ke otak yang tersumbat.

Sarang semut papua memiliki kemampuan yang bisa memulihkan seluruh fungsi organ dalam tubuh khususnya pankreas sehingga dapat menghasilkan kadar pada hormone insulin yang cukup untuk tubuh dan dengan demikian gula dalam darah juga dapat diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh. Maka daripada itu, sarang semut papua ini sangat berkhasiat untuk membantu pengobatan penyakit diabetes. Kandungan flavonoid pada sarang semut papuat dapat memnonaktifkan karsinogen, anti proliferasi dan juga dapat menghambat terjadinya siklus sel sehingga sarang semut papua dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kanker dan tumor. Sarang semut papua juga dapat mengobati benjolan pada payudara yang mana benjolan tersebut terjadi karena pembengkakan dan kandungan flavonoid pada sarang semut papua ini dapat mengatasinya. Selain itu, sarang semut papua yang memiliki kandungan antioksidan seperti flavonoid dan mineral-mineralnya juga dapat mengatasi gangguan pada fungsi ginjal dan prostat.

Kandungan flavonoid pada sarang semut Papua tidak hanya dapat mengobati kanker dan diabetes saja tetapi juga dapat melemahkan virus HIV/AIDS, mencegah dan mengobati asma, katarak, wasir atau ambeien, migrain, sakit maag, dan juga encok atau rematik. Dan kandungan tanin pada sarang semut papua dapat mengendapkan protein yang berlebih pada tubuh sehingga dapat mengobati penyakit seperti diare, hemostatic dan juga wasir. Kandungan flavonoid, tanin dan mineral seperti kalsium dan seng dapat melancarkan siklus menstruasi atau hadi dan juga dapat mengobati keputihan, selain itu juga dapat melancarkan sirkulasi peredaran darah dan oksigen dalam tubuh agar oksigen dan darah dalam tubuh tetap seimbang. Sarang semut juga memiliki sifat antivirus yang cukup baik untuk mengobati penyakit paru-paru atau tuberculosis atau sering disebut dengan TBC.

Itulah beberapa contoh penyakit yang dapat diobati dengan mengkonsumsi sarang semut papua. Dan yang pasti manfaat sarang semut papua juga dapat memulihkan stamina tubuh agar selalu segar. Cara mengkonsumsi dengan cara pertama memilih sarang semut yang benar-benar kering kemudian diblender sampai halus lalu direbus, setelah mendidih saring air rebusan sarang semut kemudian minum secara rutin dengan dosis yang diperlukan tubuh. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT SARANG SEMUT PAPUA UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar