MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK MERAWAT KEINDAHAN RAMBUT

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK MERAWAT KEINDAHAN RAMBUT

Merawat keindahan rambut itu sangat penting baik pria dan wanita, terutama untuk wanita yang memiliki rambut panjang daripada pria. Dan rambut adalah mahkota wanita yang perlu dijaga kesehatannya. Melihat orang memiliki rambut indah itu menyenangkan apalagi kalau kita sendiri yang memilikinya. Ada beberapa cara para wanita merawat dan memperindah rambutnya. Ada yang suka pergi ke salon, ada yang membeli produk-produk untuk rambut, ada yang merawat nya sendiri di rumah hanya dengan rajin menggunakan shampoo dan kondisioner, dan ada juga yang merawatnya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jeruk nipis salah satunya contoh bahan alami yang dapat menjaga keindahan rambut. Ada beberapa manfaat jeruk nipis dan cara menggunakan jeruk nipis untuk merawat rambut, menjaga kekuatan rambut, dan keindahan rambut.

Zat asam yang terkandung dalam jeruk nipis mempunyai khasiat yang bagus untuk rambut yaitu dapat membersihkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih berkilau dengan cara yang sangat mudah, cukup dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis pada kulit kepala secara merata dan sambil dipijat-pijat, diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian cuci bersih dengan air. Jeruk nipis ini juga dapat mempercepat pemanjangan rambut dengan cara meneteskan air jeruk nipis ke kulit kepala dan pijat-pijat, tunggu sampai 30 menit kemudian bilas dan gunakan shampoo. Jeruk nipis juga dapat mengatasi ketombe pada rambut. Rambut yang berketombe membuat kita merasa gatal-gatal di kepala dan juga menjadikan kita tidak percaya diri. Cara menghilangkan ketombe pada rambut yaitu oleskan irisan jeruk nipis ke rambut terutama ke daerah rambut yang berketombe setelah itu diamkan sebentar sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air dan shampoo.

Masalah rambut rontok sudah sering dialami oleh kebanyakan orang. Jeruk nipis dapat juga dapat mengatasi masalah rambut rontok. Untuk mencegah atau mengatasi masalah kerontokan rambut ini caranya sangat mudah, sebelum tidur oleskan irisan jeruk nipis ke kulit kepala kemudian tutup kepala dengan handuk diamkan saja selama anda tidur dan buka kembali handuknya setelah anda bangun tidur di pagi hari kemudian anda bisa melakukan keramas seperti biasa. Selain itu, manfaat jeruk nipis yang lain adalah dapat membantu meluruskan rambut. Setiap orang punya kesenangan yang berbeda-beda, ada yang suka dengan rambut ikal dan ada juga yang lebih suka rambut ikal, berombak. Yang ingin meluruskan rambut bisa memanfaatkan jeruk nipis ini dengan cara peras jeruk nipis dan ambil air perasan air jeruk nipis 1 sdm dan campurkan dengan 1 gelas air kelapa, aduk sampai rata kemudian masukan ke dalam lemari es agar dingin, diamkan selama 1-2 jam setelah itu oleskan pada akar rambut secara merata sambil dipijat-pijat dengan perlahan lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

Manfaat yang lain dari jeruk nipis adalah dapat mencerahkan warna rambut. Warna rambut juga termasuk salah satu daya Tarik orang, biasanya kebanyakan orang, baik pria maupun wanita, muda atau tua yang sudah beruban yang ingin memiliki warna rambut yang cerah dengan menggunakan pewarna rambut. Sedangkan zat kimia yang terkandung dalam pewarna rambut tersebut justru dapat merusak rambut. Bagi anda yang ingin memiliki warna rambut yang cerah dan juga sehat tanpa merusak rambut, anda bisa memanfaatkan jeruk nipis ini dengan mengoleskan jeruk nipis ke kulit kepala dan rambut sebelum tidur. Masalah lain pada rambut seperti rambut kusam, lengket dan berminyak juga bisa diatasi dengan jeruk nipis. Caranya sama seperti yang lain oleskan irisan jeruk nipis ke kepala selama beberapa menit kemudian bilas sampai bersih, bisa juga dengan cara mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan air bersih yang akan digunakan untuk membilas rambut.

Merawat keindahan rambut secara alami seperti menggunakan jeruk nipis ini sangat efektif, lebih murah, lebih aman dan lebih sehat daripada anda mengeluarkan banyak uang ke salon dan memakai produk bahan kimia yang mungkin memuaskan anda tetapi belum tentu baik untuk kesehatan rambut di kemudian hari. Karena efek samping dari pemakaian produk tidak akan langsung kelihatan. Mungkin menggunakan cara jeruk nipis ini prosesnya tidak cepat seperti anda menggunakan produk kimia tetapi yang pasti menggunakan bahan alami dijamin lebih aman untuk kesehatan rambut anda. Anda bisa mempraktekan dan menerapkannya tetapi tidak perlu setiap hari karena kandungan pH yang tinggi juga dapat membuat kulit kepala kering. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang mempunyai masalah dengan rambut. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK MERAWAT KEINDAHAN RAMBUT"

Posting Komentar