MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK RAMBUT

SEGUDANG MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK RAMBUT

Lidah buaya yang disebut juga dengan aloe vera adalah tanaman berduri yang biasa ditanam di area pekarangan rumah dan pot-pot. Lidah buaya ini memiliki segudang manfaat, tidak hanya untuk kesehatan tetapi untuk kulit juga baik kulit wajah maupun kulit kepala. Lidah buaya sudah banyak digunakan oleh perusahaan untuk bahan produk kecantikan dan juga shampoo. Gel lidah buaya ini biasa digunakan untuk mengatasi kerusakan pada rambut dan juga dapat menyehatkan rambut. Jenis rambut seseorang memiliki berbagai masalah yang berbeda-beda seperti, ketombe, rambut rontok, kebotakan, rambut yang sebum, dll, semua masalah rambut bisa diatasi dengan melakukan perawatan lidah buaya.

Masalah kerontokan pada rambut dan rambut kering, bercabang, berminyak, ketombe itu hal sudah biasa terjadi. Hal tersebut terjadi karen polusi udara yang tinggi dan gizi yang kurang baik. Untuk masalah rambut kering anda bisa menggunakan jus lidah buaya sebagai kondisioner rambut anda agar rambut menjadi lembut dan halus. Enzim-enzim yang terdapat pada gel lidah buaya dapat membantu pertumbuhan rambut dan juga dapat mengontrol tumbuhnya ketombe. Ketombe merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya gatal-gatal pada kulit kepala dan juga kerontokan pada rambut. Agar rambut tetap sehat dan bebas dari ketombe, gunakan jus lidah buaya atau gel lidah buaya pada kulit kepala sebelum menggunakan shampoo, dan biarkan selama 30 menit dan ditutup dengan handuk hangat kemudian bilas. Untuk jenis rambut yang berminyak juga dapat menggunakan lidah buaya hanya dengan cara mencampurkan gel lidah buaya dengan jus lemon dan oleskan pada rambut atau kulit kepala diamkan sesaat kemudian bilas.

Karena lidah buaya mempunyai sifat antibakteri maka Lidah buaya juga dapat mengobati masalah seborrhea atau sebum yang berlebih yang mana kelebihan sebum pada kepala yang bercampur dengan kotoran yang akan menyebabkan kerak pada kulit kepala dan merusak folikel rambut salah satunya dapat menyebabkan kerontokan rambut. Lidah buaya dapat menyuburkan rambut dengan cara yang sama yaitu mengoleskan daging lidah buaya atau yang sudah dibuat jus ke kulit kepala dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Gel lidah buaya juga dapat melembabkan rambut yang diakibatkan oleh rambut kering yang kurang vitamin, dengan cara yang sama yaitu mengoleskan jus lidah buaya atau gel nya pada kulit kepala dan rambut. Selain itu, gel lidah buaya juga dapat menghaluskan rambut dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala secara merata, jika dilakukan secara rutin maka lama kelamaan rambut akan halus.

Masalah rambut yang lain adalah masalah kebotakan. Kebotakan terjadi karena tipisnya rambut dan juga lemahnya rambut sehingga mudah rontok dan seiring berjalannya waktu akan menjadi botak. Gel lidah buaya dapat mencegah terjadinya kebotakan pada rambut dan menumbuhkan rambut dengan cepat yaitu dengan cara mengoleskan gel atau lendir lidah buaya pada kulit kepala dan rambut secara merata tetapi gel jangan terlalu tebal dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas. Semakin bertambah umur seseorang, rambut akan menipis jika tidak dirawat dengan baik dan warna rambut pun akan berubah menjadi putih yang sering disebut dengan uban, dengan gel lidah buaya ini juga dapat menghilangkan uban.

Demikian manfaat dan cara perawatan rambut dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya bisa digunakan sebagai shampoo dan bisa juga sebagai kondisioner. Anda bisa langsung mengoleska gel lidah buaya ke kulit kepala dan rambut dan bisa juga dengan dicampur dengan jeruk nipis atau minyak zaitun atau minyak kelapa atau bunga kembang sepatu juga bisa untuk membuat rambut menjadi berkilau. Sebelum mengoleskan gel lidah buaya tersebut siram rambut anda dengan air terlebih dahulu, setelah itu oleskan dan bisa sambil anda pijat-pijat, setelah itu diamkan untuk beberapa menit atau jika anda menginginkan pemakaian di malam hari juga tidak masalah diamkan semalaman dan tutup dengan handuk kemudian bilas dengan menggunakan shampoo agar aroma nya hilang. Cara pemakaian gel lidah buaya ini sebenarnya sama semua. Demikian manfaat lidah buaya untuk rambut. Silahkan mencoba perawatan murah meriah ini di rumah untuk merawat rambut anda agar sehat, halus dan berkilau. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK RAMBUT"

Posting Komentar