MANFAAT MASKER DARI BUAH TOMAT UNTUK WAJAH DAN JERAWAT

MANFAAT MASKER DARI BUAH TOMAT UNTUK WAJAH DAN JERAWAT

Buah tomat yang biasanya untuk campuran masakan seperti sayur sop, sate, sambal dan juga ada yang mengkonsumsi sebagai jus, ternyata bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Buah tomat dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit dan menggantinya dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat dan segar. Tomat dipercaya dapat mengurangi kotoran, membersihkan jerawat, menghilangkan jerawat, menyamarkan flek atau noda hitam bekas jerawat pada wajah dan mampu mengecilkan pori-pori kulit bekas jerawat. Selain itu tomat juga dapat menghaluskan kulit dan membuat kulit wajah tampak cerah dan tidak kusam, dan yang tidak kalah pentingnya jerawat juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini. 

Kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat dapat membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah, jadi wajah akan kelihatan lebih segar, bersih, cerah dan bersinar tidak kusam lagi. Buah tomat juga dapat mengurangi produksi minyak yang berlebih pada wajah, karena minyak yang berlebih pada wajah akan menyebabkan munculnya masalah pada kulit wajah seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dll. Oleh karena itu untuk yang memiliki kulit wajah berminyak lebih baik melakukan perawatan dengan masker tomat karena masker tomat dapat menyerap kadar minyak yang berlebih pada wajah. Masker tomat ini juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, keriput flek hitam, dll. Jika melakukan perawatan masker tomat ini secara rutin dan teratur maka kulit anda akan menjadi halus dan lembut.

Kandungan vitamin C pada buah tomat mampu membunuh kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah. Dengan melakukan perawatan masker tomat ini, wajah anda akan bersih dari jerawat membandel yang menyebalkan karena masker tomat dapat menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat seperti flek atau noda hitam pada wajah. Masker tomat juga dapat mengecilkan pori-pori kulit yang besar karena pori-pori yang besar dapat memudahkan kotoran masuk dan bahkan menyebabkan terjadinya infeksi. Selain dapat menghilangkan jerawat dan flek hitam bekas jerawat, masker tomat juga dapat menghilangkan komedo pada wajah dengan cara mengoleskan campuran buah tomat dan alpokat untuk pembersih dan pelembab kulit. Campuran masker tomat dengan yoghurt dapat menyembuhkan kulit yang meradang akibat sengatan sinar matahari langsung yang mengakibatkan wajah jadi merah dan gatal-gatal pada kulit.

Sebenarnya masker tomat ini bisa digunakan dengan mudah yaitu potong buah tomat kemudian langsung terapkan pada wajah dan bisa juga blender tomat sampai halus dan oleskan ke wajah sebagai masker. Tetapi juga bisa membuat masker dengan dicampur bahan alami lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Seperti misalnya campuran tomat, oatmeal dan air perasan lemon yang dapat mengatasi kulit berminyak dan menghilangkan jerawat. Kemudian campuran tomat, air perasan jeruk nipis dan gula merah bubuk dapat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori, tetapi ramuan ini untuk dioleskan pada wajah sebagai masker bukan untuk diminum. Campuran tomat dan susu cair bermanfaat untuk meremajakan kulit. Untuk campuran tomat dan tepung maizena, tidak perlu menggunakan air karena buah tomatnya sendiri sudah ada airnya, kombinasi masker ini dapat mengatasi wajah berminyak, menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit wajah. sedangkan campuran tomat dan madu dipercaya ampuh untuk menghilangkan komedo, jerawat, flek hitam, mencerahkan wajah dan juga dapat memutihkan wajah.

Demikian beberapa manfaat dari masker tomat untuk wajah dan mengatasi jerawat, dan ada berbagai macam cara untuk membuat ramuan masker tomat ini, baik hanya menggunakan tomatnya saja maupun dikombinasi dengan buah atau bahan alami yang lain. Jika anda memiliki masalah kulit wajah seperti diatas, anda bisa mencoba masker tomat ini sendiri di rumah. Membuat masker dari bahan alami itu lebih baik dan menyehatkan kulit wajah daripada masker dengan campuran bahan kimia. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT MASKER DARI BUAH TOMAT UNTUK WAJAH DAN JERAWAT"

Posting Komentar