MANFAAT SARI KURMA UNTUK KESUBURAN

MENGUPAS MANFAAT SARI KURMA YANG LUAR BIASA UNTUK KESUBURAN, IBU HAMIL DAN MENYUSUI

Kurma merupakan buah manis dari arab dan banyak disukai orang dan biasanya dikonsumsi pada bulan puasa sebagai makanan pembuka puasa dan juga sahur. Kurma memang sudah dikenal banyak manfaatnya. Beberapa perusahaan juga memanfaatkan buah kurma dan dijadikan sari kurma untuk diminum. Walaupun buah kurma sudah di ekstrak menjadi sari kurma namun sari kurma ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, selain itu juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kemandulan karena sari kurma dapat membantu kesuburan rahim dan kandungan para pasangan suami istri. Selain bermanfaat untuk kesuburan, sari kurma juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

Buah kurma merupakan salah satu buah kesukaan Rasulullah SAW. Sari buah kurma ini dipercaya dapat mengatasi masalah kemandulan, menyuburkan rahim, menguatkan kandungan, menambah jumlah sperma dan menambah keharmonisan pasangan suami istri dan juga menyuburkan kandungan dan menyehatkan sperma pasangan karena kandungan zat besi dan mineral yang terdapat pada sari kurma. Bagi anda pasangan suami istri yang belum memiliki anak bisa mencoba alternative ini karena sari kurma memiliki nutrisi dan vitamin yang dapat menaikan tingkat kesuburan pria dan wanita. Terdapat juga kandungan hormone oksitosin yang berguna untuk menstimultasikan kontraksi otot pada dinding rahim saat berhubungan intim. Hormone oksitosin ini akan menyatu dengan reseptornya dan memulai kontraksi otot secara teratur dan bertahap sehingga menyebabkan perluasan pada leher rahim.

Sari kurma memiliki kandungan zat besi yang tinggi yang mana sangat membantu ibu hamil yang terkena anemia atau kurang darah. Kandungan kalsium nya yang cukup tinggi akan membuat tulang menjadi kuat dan padat. Biasanya ibu hamil akan sering merasakan lelah karena aktivitas yang berlebih, nah dengan mengkonsumsi sari kurma maka energy si ibu akan tetap terjaga dan meningkat karena terdapat kandungan mineral dan vitamin pada sari kurma tersebut. ibu hamil membutuhkan asupan makanan yang kaya akan zat gula karena pada saat melahirkan nanti otot-otot rahim akan berkontraksi lama untuk mengeluarkan si calon bayi. Kandungan gula dan vitamin B1 yang tinggi pada sari kurma dapat membantu mengendalikan kontraksi rahim dan menambah kontraksi jantung saat darah dipompa ke pembuluh nadi. Dengan mengkonsumsi sari kurma secara rutin juga dapat membantu menunjang pertumbuhan janin terutama pada pembentukan tulang sumsum dan darah. Kandungan kalium pada sari kurma juga dapat mempertahankan kontraksi otot termasuk  otot jantung, selain itu juga dapat mengatur tekanan darah.

Sari kurma memiliki kandungan kalsium dan zat besi yang mana dapat mengembalikan energy sang ibu setelah bertarung nyawa memperjuangkan si bayi untuk lahir ke dunia. Kandungan kalsium juga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi calon bayi kelak. Sari kurma juga memiliki kandungan oxytocine yang dapat membantu mempermudah dalam proses kelahiran dan juga dapat memacu kelenjar air susu untuk memperbanyak produksi ASI. Sari kurma juga dapat menambah berat badan bayi melalui ASI yang diberikan oleh ibu. Mengkonsumsi sari kurma saat nifas juga dapat mencegah pendarahan yang berlebih yang mana dapat membahayakan kesehatan ibu dan membantu posisi rahim kembali normal. Oleh karena itu, sari kurma baik dikonsumsi oleh ibu hamil, menyusui dan saat nifas.

Begitulah manfaat sari kurma yang luar biasa untuk membantu kesuburan pasangan suami istri, dan juga bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui. Sari kurma ini sangat baik sekali untuk dikonsumsi, tidak hanya ibu hamil saja namun baik dikonsumsi oleh kita semua karena sari kurma memang banyak manfaat yang menyehatkan. Dan sangat penting sekali oleh ibu hamil karena sangat membantu mempermudah saat proses persalinan dan juga membantu dalam memproduksi ASI. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT SARI KURMA UNTUK KESUBURAN"

Posting Komentar