PENTINGNYA MANFAAT DAUN PEPAYA UNTUK WANITA DAN IBU HAMIL

MANFAAT DAUN PEPAYA UNTUK WANITA DAN IBU HAMIL

Daun pepaya sudah terkenal dengan sayuran yang rasanya pahit dan tidak disukai orang-orang, namun tetap masih ada juga yang suka mengkonsumsi daun pepaya. Jika orang tersebut pintar mengolahnya dan menjadikan daun pepaya agar tidak terasa pahit ya rasanya nikmat sekali, tetapi jika tidak pintar mengolahnya maka rasa sayuran tersebut seperti jamu yang pahit. Walaupun daun pepaya rasanya pahit tetapi daun pepaya ini memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Daun pepaya bermanfaat untuk kecantikan wajah yang sangat penting bagi kaum wanita. Sementara pada ibu hamil daun pepaya bermanfaat untuk memperlancar ASI. Bagi kaum wanita daun pepaya bisa dikatakan penting dan bermanfaat karena daun pepaya dapat mengurangi rasa nyeri saat haid, daun pepaya juga dapat mengatasi keputihan dan juga bisa mengatasi jerawat.

Tidak semua wanita lancar dan normal dan juga tidak merasakan sakit nyeri saat datang bulan atau haid, sebagian dari wanita yang ketika datang bulan atau haid merasakan sakit dan nyeri pada perut, tetapi mereka hanya bisa diam menerima dan merasakan rasa sakit tersebut, yang bisa diperbuat hanya pegang perut, tiduran, minum air putih hangat atau minum obat untuk mengurangi rasa sakit. Tetapi dengan mengkonsumsi 1 gelas air rebusan dari 1 lembar daun pepaya yang ditambahkan dengan asam jawa dan garam dan tunggu air rebusan tersebut hingga dingin untuk diminum secara rutin saat datang bulan, maka dapat mengurangi nyeri haid tersebut.

Daun pepaya juga dapat mengatasi keputihan yang menyebabkan gatal-gatal yaitu dengan cara rebus 1,5L air dengan 1 lembar daun pepaya dan 50gr akar alang-alang dan pulasari, setelah mendidih saring air rebusan tersebut dan minum 1x sehari. Daun pepaya juga dapat membakar lemak pada tubuh, jadi bagi anda yang sedang menjalankan program diet atau ingin tubuh langsing bisa melakukan terapi dengan minum ramuan daun pepaya yang direbus dengan irisan buah jeruk. Sedangkan manfaat daun pepaya untuk ibu hamil adalah agar ASI ibu menyusui lancar caranya dengan membakar 5 lembar daun pepaya diatas api sampai layu kemudian tempelkan diatas payudara ibu kecuali bagian putingnya selagi daun pepaya masih hangat.

Manfaat daun pepaya yang lain untuk wanita adalah dapat mengobati jerawat, flek hitam, eksim dan keindahan rambut. Untuk mengatasi jerawat yang perlu dilakukan adalah menjemur 3 lembar daun pepaya muda sampai kering kemudian blender dengan air secukupnya untuk dibuat sebagai masker wajah, setelah halus oleskan pada wajah secara merata atau bisa di bagian yang berjerawat saja dan diamkan selama 30 menit atau maskernya kering kemudian bersihkan dengan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin. Untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat caranya blender daun pepaya dengan air sampai halus dan menjadi masker lalu campurkan masker tersebut dengan air sari daun pepaya kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit atau sampai kering lalu bersihkan dengan air hangat dan dingin. Daun pepaya juga dapat menyehatkan dan membuat rambut tampak indah, dengan memanfaatkan daun pepaya sebagai kondisioner yang dicampur dengan santan dan madu akan membuat rambut menjadi berkilau, memulihkan rambut yang mati, dan melembutkan rambut sehingga mudah mudah diatur. Ekstrak dari daun pepaya juga dapat dijadikan shampoo yang bermanfaat untuk mengontrol dan mencegah ketombe pada kulit kepala.

Demikian manfaat daun pepaya bagi wanita dan ibu hamil untuk mengatasi masalah-masalah yang sering dialami oleh wanita seperti nyeri saat haid, keputihan, wanita yang memiliki wajah berjerawat dan bekasnya, yang menginginkan rambut indah sehat, dan penting juga untuk ibu menyusui untuk memperlancar ASI. Untuk ibu hamil sebenarnya jangan terlalu sering dan terlalu banyak mengkonsumsi daun pepaya karena daun pepaya rasanya pahit seperti jamu dan juga ada getahnya, sebaiknya konsultasikan sam dokter kandungan terlebih dahulu, tetapi mungkin kalau hamil tua sudah mau melahirkan tidak masalah karena daun pepaya ini bagus untuk memperlancar ASI. Tidak ada salahnya untuk anda mulai mencoba daun pepaya, walau rasanya mungkin kurang enak tapi khasiatnya banyak.

Related Posts:

0 Response to "PENTINGNYA MANFAAT DAUN PEPAYA UNTUK WANITA DAN IBU HAMIL"

Posting Komentar