SEJUTA MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN

SEJUTA MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN

Madu adalah pemanis alami yang terbuat dari air liur lebah yang mengandung kandungan-kandungan yang bagus dan memiliki sejuta manfaat baik untuk kesehatan. Madu yang rasanya manis seperti gula ini lebih aman dikonsumsi daripada gula dan madu tidak meningkatkan kadar gula dalam darah. Madu mempengaruhi tubuh dengan cara yang berbeda-beda tergantung pada bagaimana anda mengkonsumsinya. Mengkonsumsi madu dengan campuran susu akan menciptakan kulit menjadi indah dan halus. Selain untuk kecantikan, madu juga baik untuk kesehatan. Madu baik untuk darah kita. Campuran madu dengan air hangat dapat meningkatkan kadar hemoglobin darah yang dapat mengatasi penyakit anemia. Madu mengandung antibakteri dan antiseptik yang dapat menyembuhkan luka dan mensterilkan luka yang sudah kena infeksi. Madu juga membantu dalam mengatasi masalah dalam pencernaan karena zat enzim yang terkandung di dalamnya. Madu dapat membantu penyembuhan otot dan juga dapat memulihkan atau menambah energi dan menjaga stamina dalam tubuh kita sehingga rentan terhadap penyakit.

Mengkonsumsi madu dengan air hangat dapat mencernak lemak dalam tubuh, dan campuran madu dengan jus lemon atau dengan kayu manis juga akan membantu menurunkan berat badan karena madu dan air hangat dapat menguatkan sistem metabolism. Karena zat antibakteri yang terdapat dalam madu maka madu dapat membunuh bakteri dan membantu mengatasi batuk dan radang tenggorokan dengan cara mengkonsumsi madu dan air hangat dan bisa juga dengan mencampurkan air jeruk nipis. Campuran madu dengan air hangat juga dapat membantu menambah cairan dalam tubuh sehingga mencegah dehidrasi. Madu juga dapat mengatasi gangguan pernafasan seperti asma, bronchitis, dan infeksi pernafasan. Kandungan antioksidan yang tinggi yang terdapat pada madu dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh dari serangan radikal bebas.

Selain penyakit ringan yang sudah disebut diatas, madu juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit berat seperti mengurangi resiko serangan jantung, mencegah penyakit Alzheimer, meningkatkan daya ingat jangka pendek, mencegah penyakit kuning, dan mencegah stress. Kandungan karsinogen yang terdapat pada madu juga dapah mencegah penyakit tumor. Zat flavonoid dan antioksidan yang terdapat dalam madu dapat mencegah penyakit jantung dan kanker, mencegah rendahnya jumlah sel darah putih yang disebabkan oleh kemoterapi hanya dengan mengkonsumsi madu secara rutin. Meskipun madu manis tetapi madu dapat mengatur kadar gula dalam darah sehingga tidak menyebabkan meningkatnya kadar gula dan bisa mencegah penyakit diabetes. Kandungan vitamin dan mineral pada madu juga dapat membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Madu juga dapat membantu mengatasi gangguan usus, dengan minum madu dengan air hangat usus dapat bergerak secara teratur, dan halus dan juga membantu membersihkan usus besar dari toksin.

Mengkonsumsi campuran madu dengan jahe setiap pagi hari dan membantu membersihkan darah. Untuk mencegah penyakit jantung, anda bisa mengkonsumsi campuran buah delima yang sudah di jus dengan ditambahkan madu. Sumber nutrisi yang lengkap pada madu seperti vitamin, mineral, niacin, asam pantotenat, kalsium, tembaga, besi, mangensium, kalium, mangan dan fosfor serta zat antioksidan, antibakteri, antimikroba, antiseptik, dll sangat memberikan manfaat yang signifikan untuk kesehatan tubuh kita, menjaga stamina, meghilangkan bakteri dan racun dalam tubuh, dan dapat mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit baik penyakit ringan maupun penyakit berat yang berbahaya. Begitu banyak cara dalam mengkonsumsi madu, anda bisa meminum nya langsung atau bisa juga dengan air hangat dan juga dicampur dengan bahan alami yang lain lemon, jeruk nipis, jahe, dan buah yang lain yang berkhasiat untuk kesehatan juga.

Madu memang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita, dan dapat dikonsumsi oleh semua kalangan umur dan berbagai macam penyakit. Tetapi madu juga bisa membahayakan kesehatan kita jikalau kita salah membeli produk madu yang palsu. Ada tips untuk memilih madu yang asli yaitu dengan cara mengetesnya dengan Koran, jika madu diteteskan pada Koran dan madu tidak melebar-lebar dan Koran pun tidak sobek berarti madu itu asli, cara yang kedua dengan air, madu asli jika diteteskan pada air dalam gelas tetap mengental dan tidak pudar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua.

Related Posts:

0 Response to "SEJUTA MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar