SENSASI MANFAAT DAUN SIRSAK UNTUK KECANTIKAN

MANFAAT DAUN SIRSAK UNTUK KECANTIKAN

Selain buah sirsak yang mempunyai banyak manfaat, daun sirsak pun mempunyai khasiat yaitu bagus untuk kesehatan tubuh, untuk kecantikan kulit, dan untuk merawat kecantikan rambut. Memiliki tubuh sehat, wajah cantik dan rambut indah adalah impian setiap orang. Apalagi wanita, kaum wanita pasti sangat menginginkan wajah putih, bersih, sehat, cantik, halus, indah dipandang. Banyak wanita melakukan perawatan kecantikan di salon atau dengan membeli produk-produk kecantikan yang kadang bisa tertipu dengan penawaran produk yang menggunakan obat berbahaya. Kalau bisa merawat wajah sendiri kenapa mesti buang-buang uang untuk ke salon atau membeli produk kecantikan? Pasti ada yang bertanya gimana caranya bisa memiliki wajah cantik dengan bahan alami. Anda bisa memanfaatkan buah disekitar anda, salah satunya adalah sirsak.

Daun sirsak dengan bahan alami sekarang banyak digunakan untuk pembuatan kosmetik dan herbal. Berdasarkan kenyataan ini banyak manfaat dari tanaman sirsak dibudidayakan menghasilkan buah yang tidak hanya lezat tetapi juga daun yang bermanfaat bagi kesehatan serta kecantikan. Kualitas kulit Anda menentukan penampilan Anda untuk sebagian besar. Paparan bahan kimia dan polusi dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Sebuah kulit mulus dan bersinar tergantung pada asupan nutrisi. Sirsak kaya akan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kulit. Daun sirsak ini memiliki beberapa khasiat untuk pengobatan kulit agar kulit kita sehat dan halus. Daun sirsak dapat bermanfaat untuk menyembuhkan luka, pengobatan bisul, eksim, penuaan, jerawat, flek hitam dan komedo.

Berikut penjelasan dari beberapa manfaat daun sirsak untuk kecantikan kulit anda:
·       Menyembuhkan luka
buah sirsak dapat diterapkan sebagai tapal pada luka atau daerah yang terluka selama minimal 3 hari. Hal ini tidak hanya akan mempercepat proses penyembuhan tetapi juga mencegah infeksi bakteri. Sebuah rebusan daun sirsak yang bermanfaat untuk mengobati peradangan dan kaki.
·       Pengobatan bisul
Ulkus adalah gangguan kulit yang ditandai dengan nyeri yang sangat besar dan bahkan memiliki risiko terkena infeksi. Bisul dapat terjadi pada tubuh atau pada wajah, sehingga mengganggu kesehatan kulit dan kecantikan. Daun sirsak adalah obat alami untuk menyembuhkan bisul. Anda dapat memilih beberapa daun sirsak muda dan menempatkan mereka pada tubuh yang terkena bisul.
·       Pengobatan eksim
Anda dapat menghancurkan daun sirsak sedikit dan menerapkannya pada daerah yang terkena dua kali sehari secara teratur. Ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh eksim.
·       Penundaan Penuaan
Sirsak merupakan sumber yang kaya vitamin C dan asam askorbat yang meningkatkan jumlah antioksidan. Antioksidan ini memainkan peran penting dalam memerangi radikal bebas yang bertanggung jawab untuk penuaan kulit. Dengan menghilangkan radikal bebas, mereka secara signifikan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kerutan dan pigmentasi. Konsumsi buah sirsak secara teratur setiap hari atau memakai masker sirsak daun dua kali seminggu dikatakan dapat membantu Anda memiliki kulit muda dan menghindari penuaan dini.
·       Jerawat, flek hitam dan komedo
Salah satu masalah kulit yang paling umum adalah jerawat. Dan untuk menyembuhkan dan memudar jerawat pada kulit, Anda dapat melakukan perawatan alami menggunakan daun sirsak. Cukup siapkan 5-7 daun sirsak dan mencucinya sampai bersih. Haluskan daun sirsak dan campurkan dengan minyak zaitun atau air mawar. Gunakan campuran ini untuk masker di wajah anda. Selain jerawat, masker ini juga berguna untuk mengatasi komedo dan mengencangkan kulit dan anda akan terlihat lebih muda dengan merebus daun sirsak dan meminum air rebusan tersebut secara rutin.

Ternyata memanfaatkan tanaman sirsak untuk mempercantik penampilan itu tidak perlu mahal jika anda ingin kembali ke alam dan melestarikan apa yang tuhan ciptakan. Setelah mengetahui manfaat daun sirsak untuk kecantikan, anda dapat mencoba perawatan herbal ini sendiri di rumah untuk merawat kulit wajah anda secara alami dan murah. karena asset utama kaum hawa untuk menarik kaum adam adalah menampilkan kecantikannya.

Related Posts:

0 Response to "SENSASI MANFAAT DAUN SIRSAK UNTUK KECANTIKAN"

Posting Komentar