MANFAAT BELIMBING WULUH AMPUH UNTUK MERAWAT KECANTIKAN WAJAH

MANFAAT BELIMBING WULUH AMPUH UNTUK MERAWAT KECANTIKAN WAJAH

Belimbing wuluh berbeda dengan buah belimbing. Kalau buah belimbing ukurannya besar berwarna hijau dan kuning yang sudah matang dan rasanya ada manis dan juga asam tetapi segar. Kalau buah belimbing bisa dimakan langsung dan bisa juga dibuat jus. Sedangkan belimbing wuluh ukurannya kecil berwarna hijau dan rasanya asam. Belimbing wuluh biasanya digunakan untuk memasak seperti sayur asem, garang asem, pokoknya campuran masakan biasanya yang berkuah agar makanan tersebut mempunyai rasa asam dan menjadi segar. Selain dapat digunakan untuk penyegar masakan, belimbing wuluh juga dapat bermanfaat untuk penyegar wajah agar wajah kelihatan cantik seperti misalnya dapat mengecilkan pori-pori pada wajah, dapat menghilangkan jerawat, dll. Belimbing wuluh dapat dibuat jus, lulur, masker dan peeling belimbing wuluh.

Belimbing wuluh dapat mengecilkan pori-pori pada wajah cara nya dengan menumbuk 5 belimbing wuluh sampai halus dan beri sedikit air garam lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit atau sampai kering sebelum wajah dibersihkan dengan air bersih. Selain itu, belimbing wuluh juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini karena kandungan antioksidannya mampu melawan radikal bebas dan polusi. Vitamin C dan vitamin A yang terdapat pada belimbing wuluh berperan sebagai zat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel dan proses penuaan dini. Sedangkan kandungan vitamin dan mineralnya berfungsi untuk menghaluskan kulit dan tampak awet muda. untuk mencegah panuaan dini bisa dilakakukan dengan melakukan perawatan dengan cara memarut belimbing wuluh lalu oleskan pada wajah sebagai masker secara merata dan diamkan beberapa menit sampai kering lalu bersihkan wajah anda.

Belimbing wuluh dapat mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah karena kandungan vitamin C nya. Kulit yang berminyak sering timbul jerawat, oleh karena itu untuk anda yang memilik wajah yang berminyak agar tidak tumbuh jerawat sebaiknya konsumsi belimbing wuluh karena belimbing wuluh dapat mengurangi produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah. Selain itu, belimbing wuluh juga dapat mengatasi kulit kering dan menghaluskan kulit wajah dengan cara memarut 1 buah belimbing wuluh sampai halus dan cukup akan kekentalannya dan sekiranya melekat pada kulit lalu oleskan parutan tersebut ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin. Peeling masker ini juga bermanfaat untuk mengurangi komedo-komedo pada wajah.

Kandungan zinc dan anti kuman yang terdapat pada belimbing wuluh dapat membantu mencegah munculnya jerawat, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat pada wajah. Cara untuk mengatasi jerawat pada wajah yaitu bisa dengan cara menggosok-gosokan potongan belimbing wuluh pada wajah di malam hari menjelang tidur, bisa juga dengan membuatnya sebagai masker dengan bahan 5 belimbing wuluh haluskan dengan 1 sdt serbuk belerang dan air perasan jeruk nipis, dan diamkan masker tersebut selama 20 menit kemudian bersihkan. Jika susah untuk mendapatkan serbuk belerang bisa juga dengan menghaluskan buah belimbing wuluh dan diberi sedikit garam lalu oleskan pada wajah selama 15 menit atau sampai kering kemudian bersihkan dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin.

Begitulah manfaat belimbing wuluh untuk perawatan kecantikan wajah. mungkin untuk pertama kalinya perawatan, kulit wajah akan tampak seperti iritasi tetapi jangan khawatir karena itu adalah proses pengeluaran kotoran dari wajah, dan setelah beberapa hari anda akan melihat hasilnya jerawat akan mongering dan hilang. Dan apabila anda melakukan perawatan masker dan peeling belimbing wuluh secara teratur setiap hari maka kulit akan tampak halus dan lembut.

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT BELIMBING WULUH AMPUH UNTUK MERAWAT KECANTIKAN WAJAH"

Posting Komentar