MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK WAJAH DENGAN CARA MUDAH

MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK WAJAH DENGAN CARA MUDAH

Minyak zaitun terkenal dengan banyak manfaatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan. tetapi ada sebagian orang tidak tahu manfaat dari minyak zaitun. Selain digunakan untuk menggoreng dan dicampur di olahan makanan, minyak zaitun juga dapat diminum tetapi memang rasanya kurang enak kalau nempel di lidah. Bagi yang tidak suka bisa juga dicampur dengan air putih dan selasih dan jeruk. Selain itu, ada juga yang menggunakan minyak zaitun untuk kulit dan wajah dengan cara mengoleskannya. Dan ada juga yang memakainya untuk mandi agar kulit halus. Bermacam-macam cara orang menggunakan minyak zaitun untuk kesehatan dan perawatan kecantikan.

Minyak zaitun dikemas dengan vitamin, mineral dan asam lemak alami. Minyak zaitun adalah bahan alami yang kuat dalam produk anti-penuaan kecantikan perawatan kulit karena minyak zaitun mengandung vitamin E dan A yang membantu mempertahankan elastisitas kulit dan kelembutan, selain itu juga membantu regenerasi sel kulit. Minyak zaitun dapat digunakan untuk membersihkan make up di wajah. Caranya dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun pada kapas dan hapus semua makeup dari wajah Anda. Jika Anda memiliki makeup berat, maka untuk menghapusnya pijat minyak zaitun di seluruh wajah Anda terlebih dahulu, dan kemudian bersihkan dengan kapas atau tissue atau lap dengan air hangat. Ulangi beberapa kali jika perlu kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat, kemudian percikan dengan air dingin karena air dingin akan membantu merangsang sirkulasi darah dan pori-pori dekat.

Minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengatasi wajah yang berminyak dan kering, menghilangkan jerawat yang ada di wajah, dan juga dapat mengangkat kotoran yang nempel di wajah. Bagi anda yang kerja nya di jalan apalagi kalau yang menggunakan sepeda motor, wajah anda pasti akan kotor terkena debu dan asap dan juga terik matahari. Untuk merawat wajah anda biar bersih kembali anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk membersihkannya. Caranya dengan membasuh wajah menggunakan air hangat terlebih dahulu agar pori-pori wajah terbuka kemudian oleskan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata, diamkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, bersihkan wajah menggunakan air hangat lagi, kemudian bilas lagi dengan air dingin agar kotoran yang telah keluar tidak masuk dan anda akan merasakan kesegarannya setelah wajah anda dibersihkan.

Setiap orang pasti menginginkan wajah yang cantik dan bersih tidak ada jerawat. Kadang ada juga yang makan sesuatu misalnya kacang yang mana tidak cocok dengan wajahnya jadi wajahnya langsung muncul jerawatnya. Untuk menghilangkan noda jerawat secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya adalah dengan memanaskan minyak zaitun sebentar, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda jerawat. Kandungan vitamin E yang terdapat dalam minyak zaitun dapat mengatasi wajah yang kering, caranya bersihkan wajah anda terlebih dahulu kemudian oleskan minyak zaitun ke wajah. Untuk wajah yang berminyak juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah. Caranya adalah campurkan minyak zaitun dengan telor atau kalau anda tidak suka bau amis nya anda bisa mengganti telor dengan bubuk cendana,setelah itu, oleskan ke wajah anda, tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat terlebih dahulu lalu bilas lagi dengan air dingin.

Minyak zaitun juga dapat mengurangi keriput dalam wajah anda dan membuat anda lebih awet muda. Itulah beberapa manfaat dari minyak zaitun untuk wajah. Tidak rugi mengkonsumsi minyak zaitun karena sudah terbukti khasiatnya, efektif dan mudah dicari dan dijangkau.

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK WAJAH DENGAN CARA MUDAH"

Posting Komentar