MANFAAT DAUN SIRIH DAN CARA DALAM MENGHILANGKAN JERAWAT

MANFAAT DAUN SIRIH DAN CARA DALAM MENGHILANGKAN JERAWAT

Orang-orang jaman dahulu biasanya menggunakan daun sirih untuk mimisan dan juga memperkuat gigi dengan mengunyah nya, dan dipercaya juga untuk mengatasi keputihan dan gatal. Tetapi selain itu, daun sirih ternyata juga dapat mengatasi jerawat pada wajah. Jerawat adalah masalah dalam wajah yang sangat dibenci oleh kebanyakan orang karena mengurangi kecantikan wajah. sepertinya jerawat seakan sudah menjadi musuh bagi sebagian orang karena dengan jerawat sangat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri seseorang. Jerawat datang dengan tiba-tiba, biasa jerawat muncul karena kotoran yang mengiritasi pori-pori pada kulit. Beberapa cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat seperti pergi ke dokter spesialis kulit, pergi ke spa, membeli produk penghilang jerawat, dll, tetapi disini anda akan mengetahui bahwa ada cara alami untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat membandel tanpa bekas yaitu dengan menggunakan daun sirih.

Daun sirih mengandung zat eugenol yang berfungsi sebagai anti jamur yang mampu menghambat pertumbuhan atau perkembangan sel penyebab jerawat. Kemudian zat antibakteri yang mempunyai manfaat untuk mencegah pertumbuhan jerawat akibat sel-sel mikroba yang sangat merugikan yang mengganggu metabolisme kulit wajah, dan daun sirih juga mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh secara langsung bakteri penyebab jerawat dan flek hitam bekas jerawat dan membuat kulit menjadi halus, mulus, dan bersih. Ternyata, manfaat daun sirih tidak hanya menghilangkan jerawat, tetapi juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Apabila air dari rebusan daun sirih digunakan untuk mencuci wajah yang berjerawat efeknya adalah dapat mencegah peradangan dan mempercepat mengempeskan jerawat pada wajah.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, yang pertama yaitu dengan menumbuk halus beberapa lembar daun sirih yang sudah bersih campur dengan air panas, diamkan dulu sampai dingin. Setelah dingin, anda saring dan pisahkan dari ampasnya lalu basuhkan ke wajah anda. Lakukan perawatan ini secara teratur agar mendapatkan hasil maksimal. Yang kedua dengan cara mencampurkan daun sirih dan jahe kemudian tambahkan air dan rebus sampai mendidih setelah itu anda bisa meminumnya selagi hangat. Konsumsi air rebusan ini secara rutin di pagi hari atau sebelum tidur. Yang ketiga tumbuk daun sirih sampai halus kemudian oleskan pada wajah anda seperti menggunakan masker, diamkan beberapa menit kemudian bersihkan dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin.

Cara mengobati jerawat dengan menggunakan daun sirih adalah tumbuk beberapa lembar daun sirih sampai halus sampai keluar airnya kemudian oleskan air tersebut ke wajah atau ke daerah yang berjerawat. Lakukan perawatan ini rutin setiap hari sebelum tidur sampai jerawat anda mengempes. Cara menghilangkan jerawat yang lain adalah rebus air dan daun sirih sampai warna air berubah kecoklatan, setelah itu dinginkan air rebusan tersebut. Setelah dingin, kompres air rebusan daun sirih tersebut ke wajah dan lakukan secara rutin setiap hari. Dalam 1 bulan anda akan melihat hasilnya, wajah anda akan bersih, halus tanpa bekas jerawat.

Perawatan dengan cara alami menggunakan daun sirih untuk mengatasi, mencegah, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ini bisa anda lakukan dengan efektif, sangat mudah dan biaya yang murah daripada melakukan perawatan di dokter spesialis kulit atau spa. Dan perawatan dengan bahan alami akan menghasilkan wajah yang sehat alami juga. Kalau untuk pencegahan mungkin anda tidak perlu melakukannya sesering mungkin atau setiap hari yang penting anda rajin membasuh dan membersihkan muka anda setelah menggunakan kosmetik atau habis bepergian terkena debu.

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT DAUN SIRIH DAN CARA DALAM MENGHILANGKAN JERAWAT"

Posting Komentar