TEMUKAN MANFAAT AIR KELAPA UNTUK IBU HAMIL

TEMUKAN MANFAAT AIR KELAPA UNTUK IBU HAMIL

Air kelapa banyak digemari oleh banyak orang, selain rasanya yang enak dan segar, air kelapa mengandung banyak manfaat. Manfaat air kelapa selain untuk kecantikan dan kesehatan juga bagus dikonsumsi untuk ibu hamil. Dalam masa kehamilan pasti anda harus benar-benar dan hati-hati untuk menjaga kesehatan kandungan dengan baik yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi dan bernutrisi, selain itu juga baik untuk mengkonsumsi air kelapa. Mengkonsumsi air kelapa dapat mencegah dehidrasi dan menghilangkan dahaga, mengurangi kelelahan, membantu membangun sistem kekebalan tubuh, mencegah infeksi saluran kemih, mengatasi sembelit dan juga mengatasi masalah morning sickness atau mual dan muntah yang biasa dirasakan oleh ibu hamil selama masa kehamilan.

Air kelapa baik dikonsumsi pada masa kehamilan karena dapat melawan bakteri dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh ibu dan bayi dalam kandungan. Ibu hamil sering mengalami haus dan dehidrasi, dengan mengkonsumsi air kelapa tubuh akan dengan mudah menyerap cairan segar dan mengatasi dehidrasi. Ibu hamil biasanya sering mengeluhkan masalah sembelit, sembelit ini disebabkan karena kurangnya sayur dan buah yang masuk dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi air kelapa, gangguan sembelit akan dengan mudah teratasi dan BAB menjadi lancar. Air kelapa juga mengandung elektrolit yang cukup tinggi yang dapat membantu pencernaan. Air kelapa merupakan diuretic alami yang dapat menigkatkan aliran urine sehingga dapat mencegah infeksi saluran kemih yang terjadi pada ibu yang sedang hamil.

Masalah lain yang biasa dirasakan ibu hamil adalah badan lemas karena kekurangan garam pada tubuh yang mana juga mengakibatkan rambut kasar, tidak tahan dengan udara dingin, kulit kering dan mengelupas dan untuk janin adalah dapat menghambat pertumbuhan IQ bayi. Dengan mengkonsumsi air kelapa masalah yang dialami ibu hamil seperti diatas dapat teratasi. Tidak hanya menjaga kesehatan ibu saja, tetapi ibu juga perlu memerhatikan asupan gizi dan nutrisi yang masuk pada perut karena berpengaruh pada janin. Janin memerlukan nutrisi yang banyak dan tinggi, mineral dan juga antioksidan, nah dengan minum air kelapa kebutuhan bayi akan terpenuhi. Air kelapa mengandung asam lauric yang dapat membantu melawan penyakit dan menjaga kesehatan ibu dan janin dari virus, bakteri dan jamur. Oleh karena itu, penting juga ibu hamil mengkonsumsi air kelapa untuk menjaga kesehatan sang ibu dan janin dalam kandungan.

Air kelapa dipercaya dapat memutihkan kulit bayi dan membuat rambut bayi tumbuh subur, bagus dan tebal. Zat elektrolit dan antioksidan yang terdapat pada air kelapa dapat menyerap lendir dan kotoran pada air ketuban, oleh karena itu air kelapa juga dipercaya dapat membuat air ketuban bersih dan jernih. Semakin bertambahnya usia kehamilan ibu hamil kadang merasakan kram pada kaki, dengan mengkonsumsi segelas air kelapa maka akan dapat mencegah kram pada kaki. Menjaga tekanan darah saat hamil juga penting, jangan sampai tekanan darah anda saat hamil rendah atau tinggi karena berdampak pada bayi atau saat persalinan. Dengan mengkonsumsi air kelapa apalagi air kelapa hijau dapat menjaga tekanan darah tetap normal.

Kepercayaan orang tentang baik tidaknya mengkonsumsi air kelapa selama masa kehamilan muda itu berbeda-beda. Memang ada yang bilang kalau di usia muda jangan mengkonsumsi air kelapa karena dapat menyebabkan keguguran, tetapi ada juga yang tetap minum air kelapa di usia muda malah sejak awal kehamilan tidak ada masalah tetapi hanya minum air kelapa saja tidak dengan makan buahnya, da nada juga yang mengkonsumsinya tetapi dengan porsi yang masih wajar dan tidak terlalu banyak atau berlebihan. Tetapi jika anda merasa takut akan terjadi hal buruk yang menyebabkan keguguran, sebaiknya anda mulai mengkonsumsi air kelapa setelah usia kandungan mencapai 6 bln keatas. 

Related Posts:

0 Response to "TEMUKAN MANFAAT AIR KELAPA UNTUK IBU HAMIL"

Posting Komentar