DIBALIK RASA YANG PAHIT DARI DAUN PEPAYA MEMILIKI MANFAAT UNTUK KESEHATAN

DIBALIK RASA YANG PAHIT DARI DAUN PEPAYA MEMILIKI MANFAAT UNTUK KESEHATAN

Pepaya memiliki rasa yang manis enak, tetapi daunnya memiliki rasa yang pahit. Tetapi walaupun rasanya pahit tidak sedikit juga orang suka mengkonsumsi sebagai lalapan atau sayuran yang berkuah. Dan siapa yang menyangka dibalik rasanya yang pahit mengandung banyak manfaat baik untuk kecantikan dan kesehatan tubuh manusia. Zat antioksidan yang terkandung di dalam daun pepaya dapat membantu mencegah radikal bebas, dan vitamin A,B,C,D dan E dan kalsium nya juga dapat mencegah penyakit kanker. Daun pepaya memiliki kandungan zat yang berlimpah dan sangat baik untuk kesehatan. oleh karena itu daun pepaya ini juga bisa dijadikan obat herbal untuk mencegah dan menyembuhkan beberapa penyakit seperti menghambat pertumbuhan bakteri, mencegah kanker, mencegah demam berdarah, malaria, dll.

Daun pepaya yang dibikin jus mengandung enzim yang mampu melawan kanker terhadap berbagai macam tumor seperti kanker payudara, kanker leher rahim, kanker hati, kanker paru-paru dan pancreas. Jus daun pepaya juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri, virus, jamur, cacing, dll karena mengandung tanin, dan oleh sebab itu daun pepaya dijadikan sebagai obat herbal untuk menghilangkan cacing di usus, maka dari itu daun pepaya dapat menekan penyebab terjadinya penyakit typus. Daun pepaya mengandung beberapa vitamin yang mampu mendukung sistem kekebalan tubuh dan akan melakukan regenerasi sel darah putih dan trombosit. Penyakit malaria yang disebabkan dari nyamuk dan cukup membahayakan bisa diatasi dengan minum jus daun pepaya karena daun pepaya mengandung sifat anti malaria. Penyakit demam berdarah juga salah satu penyakit yang berbahaya yang dapat mematikan yang ditularkan melalui nyamuk aedes. Jus dari ektrak daun pepaya mengandung enzim papain yang dapat meningkatkan trombosit dan dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah, dan agar cepat sembuh dianjurkan minum 20-25ml jus daun pepaya 2x sehari selama 1 minggu.

Enzim papain yang terdapat dalam daun pepaya juga dapat membantu pencernaan protein dan mengobati gangguan pencernaan. Dengan mengkonsumsi rebusan daun pepaya maka dapat menambah nafsu makan dan mengurangi mulas. Daun pepaya adalah salah satu jenis tumbuhan yang kaya akan kandungan karpain yang mana kandungan ini dapat membunuh semua mikroorganisme dalam sistem pencernaan sehingga sistem pencernaan akan lebih baik dan terhindar dari sembelit dan diare. Daun pepaya juga berkhasiat untuk membantu mengatasi masalah pembesaran protat jinak dan juga dapat mencegah penyakit katarak. Selain itu, vitamin D pada daun pepaya juga dapat mencegah penyakit emfisema yang mana penyakit ini berhubungan dengan paru-paru.

Daun pepaya mengandung senyawa yang mana dapat mengendalikan kadar gula dalam darah agar tetap stabil sehingga dapat mencegah dan mengobati penyakit diabetes. Selain itu dengan minum air rebusan dari 5 daun pepaya dan setengah liter air yang ditambahkan dengan gula merah atau madu ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi dan juga mengontrol tekanan darah dalam tubuh agar selalu stabil. Daun pepaya juga dapat mengobati batu ginjal dengan cara minum air rebusan daun pepaya yang masih segar dari pohon setelah 30 menit dari minum air rebusan daun pepaya kemudian minum air kelapa muda. Selain itu, karena terdapat kandungan-kandungan yang sangat bermanfaat, daun pepaya juga dapat menghilangkan dan mengobati masuk angin dengan cara merebus daun pepaya, daun sembung, jinten, jahe, sereh dan gula jawa sampai mendidih kemudian disaring dan diminum selagi hangat.

Itulah beberapa manfaat dari daun pepaya untuk kesehatan. Meski terkenal dengan rasa pahitnya tetapi ternyata daun pepaya memberikan sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mengkonsumsi daun pepaya dengan cara dimasak sebagai sayur, bisa juga dengan minum air rebusannya, dan bisa juga dibikin jus daun pepaya. anda bisa merebus daun pepaya dengan daun jambu biji atau bisa juga rebus daun pepaya dengan garam kemudian rebus kembali sampai matang agar rasa pahitnya hilang dan anda bisa menikmati sayuran ini dan dikonsumsi untuk obat alami. Jika anda tidak ingin terlalu repot dan lebih suka yang instant, anda bisa mengkonsumsi ekstrak daun pepaya yang banyak tersedia di pasaran. Selamat mencoba!

Related Posts:

0 Response to "DIBALIK RASA YANG PAHIT DARI DAUN PEPAYA MEMILIKI MANFAAT UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar