MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK WAJAH BERJERAWAT

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK WAJAH BERJERAWAT

Untuk menghilangkan jerawat akan menarik untuk kita bincangkan. Jeruk nipis memang memiliki banyak manfaat, selain rasa segar ketika disajikan sama es ternyata banyak manfaat yang anda bisa ambil dari jeruk nipis yaitu manfaat jeruk nipis untuk diet, wajah, rambut, menghilangkan jerawat dan banyak yang lainnya yang tidak dengan kecantikan wajah. Menyembuhkan Jerawat bukan masalah yang gampang dan membutuhkan kesabaran karena setiap kali kita bertindak gugup dalam menghilangkan jerawat yang akhirnya menimbulkan rasa ingin segera menggaruk agar rasa gatal hilang. Hal ini sangat salah karena dapat membekas pada wajah. Memang hal ini bisa dimaklumi, jerawat dapat mengurangi penampilan kita, tapi jika keliru penanganan akan mengakibatkan hal yang lebih fatal lagi. Nah, untuk menghilangkan jerawat anda dapat menggunakan metode jeruk nipis.

Berikut ini kita akan membahas manfaat jeruk nipis untuk mengatasi masalah jerawat. Jerawat adalah noda yang di wajah yang dapat disembuhkan dengan jeruk nipis. Sekarang ini ada macam produk obat untuk mengantisipasi jerawat yang dibuat dari bahan kimia. Akan Tetapi produk obat tersebut belum tentu aman untuk digunakan. Dengan manfaat jeruk nipis dapat mengatasi dan menyembuhkan jerawat anda tanpa harus menggunakan produk obat tersebut. Selain beresiko, produk obat tersebut tentu juga dijual dengan harga yang mahal. Sebelum dimulai terlebih dahulu kita bahas apa saja kandungan yang ada di jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin C lebih tinggi dibanding dengan jenis jeruk lain. Terkandung juga dari jeruk nipis adalah vitamin B1, belerang asam sitrun, glikosida. damar, minyak atsiri, asam amino, asam sitrat, dan lain-lain. Kandungan–kandungan yang ada di jeruk nipis bisa digunakan sebagai alternatif untuk perawatan wajah dan diet.

Cara pertama
Cara menyembuhkan jerawat yaitu dengan jeruk nipis cukup menggunakan dagingnya. Siapkan jeruk nipis yang tingkat kematangannya sedang, belah menjadi 2. jeruk nipis dioleskan ke bagian-bagian wajah terutama bagian wajah anda yang berjerawat. Diamkan untuk beberapa saat, setelah itu bilas dengan air bersih. Proses penyembuhan jerawat dengan jeruk nipis ini akan sedikit meninggalkan rasa sakit. Rasa sakit ini akan timbul karena vitamin C bekerja di kulit wajah Anda dengan sangat baik.

Cara kedua
Cara lain yang Anda dapat lakukan untuk menyembuhkan jerawat di wajah adalah dengan dicampur jeruk nipis ke dalam air hangat. Siapkan jeruk nipis, belah dan peras jeruk nipis tersebut. Jerawat dengan jeruk nipis dapat disembuhkan dengan cara ini yang cukup mudah dilakukan. Campur air perasan jeruk nipis ke dalam air hangat. air perasan jeruk nipis digunakan untuk membasuh wajah anda hingga bersih. kemudian diamkan dan setelah itu gunakan air bersih untuk bilas.

Cara ketiga
Cara ketiga ini dengan campurkan jeruk nipis dengan madu. Cara menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis dicampur madu,dapat Anda buktikan sendiri. Peras jeruk nipis, ambil 1 sendok makan air peras jeruk nipis. Setelah itu taruh di wadah, tambah madu 1 sendok teh. Aduk sampai rata langsung gunakan masker wajah Anda. Untuk mengoleskan pastikan campuran jeruk nipis dan madu ini di area wajah Anda yang jerawat. Sebaiknya juga dioleskan merata di wajah Anda. Diamkan selama 20 menit,gunakan air bersih untuk membilas wajah. Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ini dapat anda lakukan secara konsisten.

Itulah ketiga cara yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda dalam menyembuhkan masalah jerawat yang mengganggu Anda. Cara tersebut aman untuk Anda lakukan, selain perawatan ini juga lebih murah dibandingkan dengan perawatan di salon. Untuk hasil maksimal, cara ini dapat dilakukan secara rutin hingga jerawat di wajah Anda menghilang. Sekian yang dapat disampaikan, semoga sedikit cara menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis ini dapat menambah wawasan dan manfaat bagi Anda semua. Untuk hasil yang maksimal lakukan hal ini secara konsisten.

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK WAJAH BERJERAWAT"

Posting Komentar