MANFAAT DAUN SIRIH MERAH UNTUK SEGALA PENYAKIT

MANFAAT DAUN SIRIH MERAH UNTUK SEGALA PENYAKIT

Ada 2 macam daun sirih yaitu daun sirih hijau dan daun sirih merah. Bila dibandingkan dengan daun sirih hijau, daun sirih merah memiliki rasa pahit, getar beraroma dan lebih wangi. Tidak hanya daun sirih hijau yang memiliki banyak manfaat, tetapi daun sirih merah juga gak kalah banyaknya khasiat untuk kesehatan. Daun sirih merah bermanfaat untuk mengobati penyakit ringan dan berat atau berbahaya. Penyakit ringan yang dapat diobati dengan daun sirih misalnya mencegah gusi berdarah, mencegah bau mulut, mengobati batuk, mengatasi keputihan, mengobati luka bakar, mengobati bisul dan jerawat, menghilangkan bau badan, melancarkan buang air keci, mengobati gigi berlubang, mengobati mimisan, mengatasi diare dan maag, mengobati mata merah dan mengobati sariawan.

Daun sirih merah juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit yang berat seperti penyakit bronchitis, radang prostat, obat darah tinggi, mengobati tumor dan diabetes, mengobati radang paru-paru, mengobati asam urat, mengobati jantung coroner, mengobati TBC, mengobati kanker payudara dan Rahim, mengobati wasir, mengobati radang liver, mengobati penyakit ginjal dan juga dapat mengobati asma dan eksim. Kandungan fenil popada yang terdapat dalam daun sirih merah dapat dijadikan obat untuk mimisan atau darah yang keluar dari hidung dengan cara yang sangat mudah yaitu gulung 1 lembar daun sirih kemudian masukan ke lubang hidung agar darah berhenti. Daun sirih juga dapat mengobati sariawan dengan mengunyah 1 lembar daun sirih merah hingga hancur, setelah 10 menit dan sudah hancur buang daun sirih tersebut. Daun sirih memiliki zat alkaloid, antioksidan dan vitamin C yang dapat meredakan peradangan pada kulit yang terbakar dengan cara mencampurkan daun sirih merah yang sudah ditumbuk dengan madu lalu oleskan pada luka bakar tersebut.

Bagi penderita diabetes juga bisa melakukan terapi dengan menggunakan daun sirih merah. Karena daun sirih memiliki kandungan terpenoid, klavicol, eugenol, dan pycene yang akan membantu kinerja insulin dalam mengatur kadar gula darah, hanya dengan meminum air rebusan daun sirih merah. Penyakit tumor yang berbahaya juga dapat disembuhkan dengan pengobatan alami ini. Kandungan antioksidan, flavonoid, dan terpenoid yang terdapat pada daun sirih merah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ketika sistem imun meningkat, maka sel darah putih akan menghancurkan zat karsinogenik atau tumor berbahaya dari tubuh. Kandungan tanin, saponin, dan hidroksicavicol di dalam daun sirih dapat meregenerasi sel-sel dalam kelenjar prostat. Radang prostat biasanya dialami oleh para pria dan untuk mengobatinya dengan meminum air rebusan daun sirih merah sebanyak 3x sehari. Daun sirih mengandung yang mengandung tanin dapat menyembuhkan penyakit bronkhitis dengan meminum ramuan air rebusan 7 daun sirih merah yang diberi 1 potong gula batu dan diminum rutin 3x sehari.

Daun sirih merah juga dapat mengobati tekanan darah tinggi. Kandungan minyak atsiri dan fenol akan menstabilkan tekanan darah. Bagi anda yang sering terkena tekanan darah tinggi dapat merebus daun sirih merah dengan madu dan meminum nya 2x sehari sampai tekanan darah anda stabil kembali. Untuk penderita asam urat juga bisa memanfaatkan ramuan daun sirih merah. Caranya siapkan 7 lembar daun sirih merah beserta batangnya, cuci sampai bersih lalu iris kecil-kecil kemudian rebus dengan air sebanyak 4 gelas hingga tersisa 2 gelas, kemudian saring dan minum ramuan selagi hangat dua kali sehari jika anda tidak suka dengan rasanya yang pahit, anda bisa menambahkan 2 sdt madu murni dan perasan jeruk nipis. Minum ramuan ini rutin 2x sehari sampai anda merasakan ada perubahan.

Sebenarnya cara mengatasi penyakit-penyakit dengan manfaat daun sirih ini hampir sama yaitu dengan membuat ramuan dari air rebusan daun sirih merah. Jika anda tidak suka dengan rasanya, anda bisa menambahkan gula pasir, madu, perasan jeruk nipis, atau gula madu, kecuali kalau untuk masalah kewanitaan anda gunakan air rebusan daun sirih untuk cebok. Untuk penyakit-penyakit yang berbahaya atau susah disembuhkan seperti jantung, kanker, tumor, diabetes, dll, tidak ada salahnya anda mencoba pengobatan alami dari daun sirih merah. Sehat, sakit, takdir, semua memang sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa sang pencipta, tetapi jika kita mau berusaha, berikhtiar, mencoba segala cara untuk menyembuhkan penyakit anda, mungkin sang pencipta akan menyembuhkan penyakit tersebut, jadi jangan juga terlalu percaya dan tergantung sama dokter, karena dokter juga manusia, dokter pun bisa salah memprediksi, jika dokter memfonis umur anda tidak panjang lagi atau penyakit anda tidak dapat disembuhkan, Tuhan mungkin berkata lain selagi anda selalu berikhtiar dan berdoa. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT DAUN SIRIH MERAH UNTUK SEGALA PENYAKIT"

Posting Komentar