MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN TUBUH DAN KECANTIKAN WAJAH

MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN TUBUH DAN KECANTIKAN WAJAH

Buah alpukat adalah salah satu buah yang paling popular yang mengandung banyak khasiat untuk kesehatan tubuh dan juga dipercaya baik untuk perawatan kecantikan. oleh sebab itu, tidak heran kalau banyak orang yang menggemari buah alpukat dan mengkonsumsinya. Buah alpukat yang biasanya dibikin jus atau campuran pada es campur, es teler, es buah, namun jika dimakan langsung juga enak dan baik untuk kesehatan, selain itu alpukat juga sering digunakan masker untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Manfaat alpukat untuk kesehatan seperti menjaga kesehatan jantung, mencegah stroke, mencegah diabetes, mengurangi peradangan pada sendi, meningkatkan fungsi imun system atau kekebalan tubuh, dll. Sedangkan manfaat untuk kecantikan wajah seperti mampu melembabkan, menyegarkan, mencerahkan, dan menghaluskan kulit wajah.

Buah alpukat memiliki kandungan asam folat, vitamin E, kalium, pitosterol yang mana semua kandungan nutrisi tersebut sangat berperan untuk kesehatan jantung, menjaga dan meningkatkan kesehatan organ jantung. Kandungan lemak tak jenuh dan kalium yang terdapat pada alpukat dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan menetralkan kadar glukosa dalam darah sehingga dapat mencegah penyakit diabetes. Lemak tak jenuh tunggal, vitamin E dan vitamin C nya dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi. Selain itu, vitamin C didalamnya dapat meningkatkan fungsi imun system atau kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Vitamin E dalam alpukat juga dapat berfungsi menurunkan oksidasi koleterol yang dapat membantu dari serangan stroke.

Selain itu, buah alpukat juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh dan menghancurkan sel kanker yang baru tumbuh. Selain bisa menjaga kesehatan jantung dan menghambat pertumbuhan kanker, buah alpukat juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Buah alpukat juga mengandung potassium yang mana bermanfaat untuk mengontrol detak jantung, fungsi otak, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi rasa nyeri pada otot. Buah alpukat juga dapat memelihara kesehatan mata dan menjaga penglihatan mata agar tetap jelas dan sehat meskipun bertambahnya usia. Kalau alpukat dikenal sebagai buah yang dapat menggemukan berat badan, ini tidak selalu benar adanya karena alpukat dapat memelihara berat badan karena alpukat merupakan buah yang rendah kalori dan bebas kolesterol. Jika anda ingin menguruskan berat badan anda bisa mengkonsumsi telur dan jus alpukat sebagai teman makan.

Buah alpukat memiliki banyak kandungan baik seperti vitamin E, vitamin K, zat besi, dll yang mana kandungan tersebut dapat membuat kulit tetap sehat. Buah alpukat memiliki minyak nabati yang dapat membantu meningkatkan kalogen sehingga mampu menghambat penuaan dini. Alpukat juga dapat mengembalikan elastisitas kulit karena adanya kandungan kalium dan mineral yang tinggi. Untuk perawatan wajah bisa memanfaatkan alpukat untuk dijadikan masker dan bisa juga dicampur dengan bahan lain. Seperti misalnya mencampurkan buah alpukat dan 1 sdm madu dapat melembabkan kulit kering karena alpukat memiliki minyak esensial yang dapat melembabkan kulit kering dan madu dapat melembutkan kulit. Apabila mengkombinasikan alpukat, 1 sdm madu dan sedikit perasan jeruk nipis dan oleskan pada wajah secara merata dapat mengatasi wajah yang kusam dan menjadi segar. Masker dari campuran buah alpukat, putih telur dan air lemon dapat mengatasi kulit yang berminyak.

Demikianlah beberapa contoh manfaat dari buah alpukat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh dan juga menjaga kecantikan wajah. Jangan takut gemuk jika mengkonsumsi alpukat tetapi ingatlah akan khasiatnya untuk kesehatan tubuh yang lain. Alpukat adalah salah satu buah yang enak dan juga menyehatkan dan juga bagus untuk kulit wajah kita. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN TUBUH DAN KECANTIKAN WAJAH"

Posting Komentar