DAHSYATNYA MANFAAT BUAH KOLANG KALING UNTUK DIKONSUMSI

MANFAAT BUAH KOLANG KALING UNTUK DIKONSUMSI

Buah kolang kaling adalah buah yang dihasilkan dari biji pohon aren pipih dan bergetah yang kemudian diolah menjadi kolang kaling dengan cara membakar biji aren sampai hangus agar getahnya hilang lalu dikupas satu per satu dan kemudian direndam beberapa hari untuk difermentasikan dan menjadi buah kolang kaling yang kenyal dan enak. Buah kolang kaling biasanya dicampur pada es, kolak, dibikin manisan dan enak juga kalau dimakan langsung. Rasanya yang manis, lembut dan kenyal ini ternyata buah kolang kaling memiliki berbagai macam manfaat, baik untuk kesehatan, kecantikan, dan bahkan bermanfaat untuk ibu hamil. Tidak heran kalau banyak yang suka mengkonsumsi buah kolang kaling ini, dan buah kolang kaling ini juga mudah didapat.

Serat kolang kaling yang masuk ke dalam tubuh dapat mengakibatkan proses pembuangan air besar menjadi teratur dengan kata lain dapat melancarkan sistem pencernaan sehingga terhindar dari sembelit dan juga mencegah kegemukan atau obesitas, maka dari itu mengkonsumsi kolang kaling termasuk menu makan untuk diet yang sehat walaupun hanya makan kolang kaling tetapi kolang kaling juga mengandung karbohidrat dan memberikan energy dan rasa mengenyangkan. Selain itu mengkonsumsi kolang kaling juga dapat mencegah osteoporosis dan memperkuat tulang karena kolang kaling mengandung kalsium yang cukup tinggi yang baik untuk kebutuhan tubuh kita. Kolang kaling juga mengandung galaktomanannan yang mana berfungsi untuk meredakan rasa sakit yang diakibatkan oleh peradangan pada sendi. Jika anda mengkonsumsi 100-200gr kolang kaling yang direbus tanpa pewarna dan gula setiap hari maka anda akan sembuh dari radang sendi.

Buah kolang kaling mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B dan C, yang mana vitamin A bagus untuk kesehatan mata, vitamin B bagus untuk kulit dan sel-sel tubuh, dan vitamin C dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh kita tidak mudah terserang penyakit seperti flu, sariawan, dan penyakit lainnya. Kolang kaling dapat membuat tubuh selalu bugar dan sehat. Kolang kaling juga dapat mengobati diabetes dan asam urat. Pentingnya mengkonsumsi kolang kaling adalah untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang dan kolang kaling juga mampu mengobati sakit pinggang, mengobati saraf punggung yang terjepit dan mengobati kaku pada jari-jari tangan. Selain itu, kolang kaling juga dapat mengoptimalkan kinerja dan fungsi organ tubuh kita yang penting yaitu indra pendengaran. Kolang kaling juga dapat mengobati gatal-gatal. Memang gatal-gatal bukan penyakit yang berbahaya tetapi gatal-gatal itu sangat menyiksa. Nah untuk mengobatinya hanya dengan cara mengoleskan getah pada kolang kaling yang sebelum dibakar sebelum menjadi kolang kaling, oleskan pada bagian yang gatal-gatal secara rutin sampai sembuh.

Manfaat kolang kaling yang dahsyat lainnya adalah dapat mempercepat memperoleh keturunan. Memiliki keturunan buah hati adalah idaman kita semua dan tidak semua beruntung bisa memiliki buah hati karena semua sudah diatur sama sang pencipta. Bagi anda yang sudah lama belum menikah dan belum memiliki keturunan, anda bisa mencoba menkonsumsi buah kolang kaling secara rutin karena buah kolang kaling dipercaya dapat membuat produksi sel sperma menjadi lebih baik. Bagi ibu hamil juga bagus untuk mengkonsumsi buah kolang kaling karena buah kolang kaling mengandung zat besi dan vitamin C dan kandungan yang lain yang mudah diserap oleh tubuh sehingga dapat membantu perkembangan dan menjaga kesehatan janin dalam kandungan. Manfaat yang lain dari kolang kaling adalah untuk kecantikan. kolang kaling mengandung senyawa gelatin yang mudah dicerna oleh tubuh manusia yang kemudian gelatin tersebut diubah menjadi kalogen sehingga berfungsi untuk mempertahankan keremajaan pada kulit, otot, tulang, kuku dan rambut sehingga anda akan tampil awet muda jika mengkonsumsinya.

Itulah pentingnya mengkonsumsi buah kolang kaling karena buah kolang kaling begitu dahsyat manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Kolang kaling mudah didapat, bisa membelinya di pasar tradisional dan supermarket pun ada, dan harga nya juga terjangkau. Rasanya pun manis enak kenyal dan bisa dibuat es, kolak, bahkan manisan dan otomatis juga akan mendapatkan khasiatnya untuk kesehatan tubuh kita.

Related Posts:

0 Response to "DAHSYATNYA MANFAAT BUAH KOLANG KALING UNTUK DIKONSUMSI"

Posting Komentar