SEGUDANG MANFAAT BUAH NAGA MERAH

SEGUDANG MANFAAT BUAH NAGA MERAH

Buah naga yang berbentuk unik dan rasanya manis dan asam ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan, rambut, mengencangkan kulit wajah, bahkan bagus juga untuk kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungan. Kita manusia perlu makan makanan yang sehat, bergizi, dan mengkonsumsi sayur dan buah yang banyak serat seperti salah satunya adalah buah naga merah. Buah naga kaya akan vitamin C dan serat yang membantu memberikan tubuh yang sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena kaya akan serat, buah naga juga membantu dalam gangguan pencernaan. Buah naga juga membantu menurunkan kadar glukosa darah pada penderita diabetes. Buah naga dapat meningkatkan nafsu makan, meningkatkan penglihatan mata, menurunkan berat badan, meningkatkan memori, mengontrol kadar kolesterol dan masih banyak lagi yang lain manfaatnya.

Buah naga merah memiliki banyak antioksidan yang bekerja melawan radikal bebas dalam tubuh yang mana kulit anda akan lebih kencang dan lebih muda. Kandungan vitamin C di Buah naga juga bisa mengobati jerawat dalam wajah anda. Kandungan B3 nya dapat melembabkan kulit terbakar dari sengatan matahari dan juga dapat membuat kulit tampak cerah bercahaya hanya dengan cara mengoleskan buah naga ke wajah. buah naga juga dapat memperindah rambut dan mengatasi masalah rambut akibat obat kimia, yaitu dengan cara mengoleskan buah naga ke kulit kepala anda dan diamkan beberapa menit sebelum rambut dicuci.

Buah naga mengandung mineral dan vitamin seperti: Vitamin C, B1, B2 & B3, kalsium, fosfor, zat besi, protein, niasin & serat yang mana semua kandungan yang terdapat di buah naga akan memberikan kekebalan tubuh dan mampu melawan setiap infeksi bakteri dan jamur dan segala macam penyakit. Kandungan vitamin B yang tinggi dalam buah naga membantu mendukung pembentukan dan pemeliharaan dari beberapa struktur yang paling dasar dalam sistem saraf. Buah naga mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat membantu memerangi gangguan pernapasan seperti asma dan juga memblokir pertumbuhan sel tumor. Buah naga juga mengandung likopen yang menurunkan resiko kanker prostat. Selain itu buah naga juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan dan stroke.

Vitamin B3 pada buah naga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dan dapat menyembuhkan masalah tekanan darah tinggi. Terdapat biji-biji di buah naga yang mana biji-biji tersebut merupakan lemak tak jenuh yang baik untuk menurunkan kolesterol dan juga menghilangkan kolesterol jahat. Buah naga juga mempunyai kandungan senyawa yang disebut dengan betakaroten yang dapat mengatasi masalah kesehatan mata. Kandungan fosfor dan kalsium pada buah naga bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi. Kandungan B12 berfungsi sebagai perangsang nafsu makan yang baik. Selain yang disebut diatas masih ada banyak lagi manfaat dari buah naga. Buah naga baik untuk meningkatkan ASI, dapat mencegah peradangan, mengobati sariawan, mengatasi tenggorokan kering, membersihkan usus, mencegah kelumpuhan otot, mengobati panas dalam, dan menetralkan racun.

Mengingat begitu banyak nya manfaat buah naga merah, jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah naga untuk menjaga kesehatan. Karena tubuh kita memerlukan zat zat yang baik dan banyak seperti yang terdapat dalam kandungan buah naga merah. Anda bisa mengkonsumsi nya dengan langsung dimakan, bisa di jus dan bisa juga dibikin sop buah. Tidak ada efek samping yang berbahaya dalam mengkonsumsi buah naga merah ini.
                

Related Posts:

0 Response to "SEGUDANG MANFAAT BUAH NAGA MERAH"

Posting Komentar