MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK MENGATASI MASALAH PADA MATA

MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK MENGATASI MASALAH PADA MATA

Mata adalah salah satu bagian organ tubuh yang sangat penting. Karena mata berfungsi untuk melihat. Jika mata mengalami masalah, otomatis aktivitas kita akan terganggu. Apalagi kalau mata kita merah terkena iritasi, rasanya gatal, sakit, nyeri, perih, dan dapat menular juga. Mempunyai mata minus juga dapat mengganggu aktivitas kita karena penglihatan kita berkurang, kita tidak begitu jelas melihat sesuatu dari jarak jauh, dan kita harus menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan kita. Memiliki mata sehat dan normal tentu menjadi keinginan semua orang. Jika anda memiliki masalah dengan mata anda, anda bisa memanfaatkan daun sirih sebagai obatnya.

Setiap orang memiliki masalah penglihatan mata yang berbeda-beda ada yang plus, minus dan ada juga yang memiliki keduanya. Mata plus biasanya dialami oleh orang yang berumur, biasanya bisa melihat sesuatu dari jarak jauh tetapi justru jarak dekat pandangannya tidak jelas seperti membaca buku harus menggunakan kacamata plus. Dan tidak sedikit juga yang mempunyai mata minus. Mata minus biasanya disebabkan karena suka membaca buku sambil tiduran, sering main laptop atau computer, nonton TV atau main PS dengan jarak yang terlalu dekat, dan ada juga yang minus karena bawaan dari lahir yang mana kata dokter minus bawaan dari lahir tidak dapat sembuh, hanya bisa mencegah biar tidak bertambah minus nya. Biasanya mata minuis dialami oleh semua kalangan umur, tidak hanya remaja,dewasa tetapi anak-anak jaman sekarang juga sudah banyak yang menggunakan kacamata karena minus.

Cara mengurangi atau menyembuhkan mata yang minus menggunakan daun sirih ini sangat mudah yaitu pertama bersihkan wajah anda terlebih dahulu kemudian cuci 2 lembar daun sirih dengan air bersih sampai benar-benar bersih, setelah itu tempelkan daun sirih ke kedua mata anda, anda bisa menggunakan plester agar daun sirih menempel pada mata, diamkan selama anda tidur dan lepas keesokan harinya saat anda bangun tidur dan lakukan perawatan ini secara rutin. Jika perawatan ini dilakukan secara rutin mata minus anda dapat sembuh karena daun sirih dengan kandungan zat antiseptiknya diyakini mampu mengangkat kotoran yang ada pada mata.

Salah satu penyakit mata yang mengganggu ketika mata kita iritasi. Iritasi terjadi karena adanya alergi, infeksi, polusi yang disebabkan oleh bakteri, jamur dan virus yang masuk ke mata kita, misalnya mata kita kemasukan debu atau benda kecil atau hewan yang mengganjal di mata dan kita kucek-kucek atau gosok-gosok mata kita terus jadi merah dan iritasi. Biasanya orang menggunakan tetes mata untuk mengatasi mata yang iritasi tersebut. Anda bisa menggunakan daun sirih untuk mengatasinya dengan cara merendam daun sirih ke dalam baskom yang berisi air lalu masukan mata anda ke dalam baskom untuk membersihkan bola mata anda sambil mengedipkan atau membuka dan menutup mata anda.

Ada juga yang memiliki masalah mata seperti belekan, dan anda pasti malu dan tidak percaya diri jika anda bertemu dengan orang dan mata anda belekan. Mata belekan biasanya perih dan akan mengeluarkan air dan kotoran dari mata. Daun sirih ini juga bisa mengatasi masalah mata yang belekan dengan cara mengompres mata dengan air rebusan daun sirih. Tetapi hati-hati juga dalam menggunakan air rebusan daun sirih pada mata jika anda melakukannya dengan asal-asalan, tidak benar atau tidak steril, itu justru menambah masalah baru pada mata anda. Merawat mata itu sangat penting karena berpengaruh pada penglihatan kita, anda bisa menggunakan pengobatan dengan daun sirih tetapi juga sebaiknya anda konsultasikan juga ke dokter mata. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK MENGATASI MASALAH PADA MATA"

Posting Komentar