MANFAAT MADU UNTUK MERAWAT KECANTIKAN

MANFAAT MADU UNTUK MERAWAT KECANTIKAN

Semua orang pasti ingin memiliki wajah cantik, halus, putih bercahaya, makanya banyak yang merawat wajahnya dengan pergi ke spa atau menggunakan krim, salep dan obat. Perlu anda ketahui bahwa madu memiliki banyak sekali khasiat. Selain untuk kesehatan, madu juga berkhasiat untuk kecantikan dan membuat wajah anda cantik, halus, putih bercahaya dan awet muda. Madu dapat membantu dalam mengatasi berbagai masalah dalam kulit dan memberikan manfaat untuk jangka panjang tanpa efek samping yang membahayakan. Biasanya orang mengkonsumsi madu untuk minuman tetapi madu juga bisa digunakan sebagai masker untuk perawatan wajah anda dan scrub untuk mandi dan memperindah kulit anda. Madu dapat mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, mencegah penuaan dini, dan melembabkan wajah.

Jerawat muncul karena wajah kita yang kotor yang mengakibatkan tersumbat bakteri di pori-pori kulit. Madu dapat membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat pada wajah dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah dengan cara mencampurkan madu murni dengan air jeruk nipis dan air hangat kemudian oleskan ke bagian wajah yang terdapat noda jerawat dan diamkan selama 30 menit kemudian belas dengan air hangat. Perpaduan antara madu dan garam juga dapat mengobati jerawat dan wajah berminyak. Madu juga berkhasiat untuk melembabkan kulit wajah dan akan melindungi kulit wajah dari sinar matahari hanya dengan cara mengolekan madu ke wajah secara merata, anda bisa juga mencampurkan madu dan susu dan mengoleskan ke wajah untuk melembabkan wajah anda.

Madu dapat menangkal radikal bebas yang membantu mencegah penuaan dini dengan cara mencampurkan air, madu dan perasan air jeruk lemon kemudian aduk rata dan oleskan ke wajah dengan menggunakan kapas. Perpaduan antara madu dan lemon juga dapat mencerahkan warna kulit, menyamarkan noda hitam sehingga kulit tampak cerah dan putih. Untuk memutihkan wajah anda tidak perlu membeli produk pemutih kulit yang bisa membahayakan kulit wajah anda. Anda bisa menggunakan madu untuk memutihkan wajah anda dengan menggunakan campuran tepung beras, madu dan minyak zaitun kemudian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Kandungan enzim yang terdapat dalam madu bila dicampur dengan air dapat membuat cairan antiseptic yang dapat membantu membersihkan kulit.

Madu juga dapat menjaga kelembutan kulit dengan mencampurkan bubuk kacang tanah, madu dan jus lemos dan oleskan pada kulit selama 20 menit sebelum dibersihkan. Jika anda ingin memiliki kulit halus dan kenyal anda bisa menggunakan madu dengan mencampurkan madu dan air mawah dan oleskan pada kulit wajah selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Madu juga dapat mengangkat kotoran yang menempel pada wajah hanya dengan cara mengoleskan madu pada wajah dan bilas dengan air hangat. sedangkan untuk meremajakan kulit anda bisa mencampurkan madu dengan putih telor dan air jeruk lemon untuk dioleskan ke wajah dan diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan wajah anda dengan air hangat. Agar wajah anda tampak cerah anda bisa mencampurkan madu dan buah pepaya yang ditumbuk halus dan oleskan ke wajah anda sebagai masker dan diamkan beberapa menit sebelum dibersihkan.

Itulah beberapa manfaat madu untuk kecantikan, sebenarnya masih banyak lagi manfaat madu untuk kecantikan termasuk untuk kulit kering dan berminyak, dll. Dan juga banyak beberapa cara untuk mengatasi dan merawat kecantikan kulit dan wajah anda, anda bisa menggunakan madu saja untuk diminum, dioleskan ke kulit wajah anda, bisa juga dibikin toner, scrub, dan masker dengan mencampurkan bahan alami lainnya seperti lemon, putih telor, timun, pepaya, alpokat, minyak zaitun, susu, yoghurt dan lain sebagainya. 

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT MADU UNTUK MERAWAT KECANTIKAN"

Posting Komentar