TEMUKAN MANFAAT BENGKOANG UNTUK KECANTIKAN WAJAH ALAMI

MANFAAT BENGKOANG UNTUK KECANTIKAN WAJAH ALAMI

Pasti sudah pada tahu buah bengkoang, buah bengkoang berwarna putih dan kulitnya coklat dan memiliki rasa manis dan segar yang mana biasanya digunakan untuk rujak dan campuran es buah. Buah bengkoang tidak hanya memiliki rasa segar karena airnya tetapi juga dapat membuat wajah kita segar. Buah bengkoang sudah terkenal sebagai buah untuk memutihkan wajah, tetapi tidak hanya bisa memutihkan wajah saja, tetapi bengkoang memiliki manfaat yang lain untuk kecantikan wajah yang lain seperti mencegah penuaan dini, mencerahkan dan menyegarkan kulit, mengurangi flak hitam pada wajah, dan membuat kulit menjadi sehat. Anda bisa temui kosmetik dengan menggunakan bahan bengkoang pada produknya, tetapi anda juga bisa membikinnya sendiri dari bengkoang alami tanpa bahan-bahan kimia yang lain untuk merawat wajah anda.

Kandungan vitamin E yang terdapat pada bengkoang cukup tinggi dan sangat baik untuk kesehatan kulit, oleh karena itu dari dulu sudah terbukti khasiat bengkoang sebagai perawatan kulit wajah. Vitamin C yang tinggi yang terdapat di dalam buah bengkoang ini mampu berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang mana membuat kulit rentan terhadap penuaan. Cara mencegah penuaan dini dengan memanfaatkan bengkoang adalah bisa mengkonsumsi buah ini secara langsung setiap hari untuk mendapatkan hasil manfaatnya. Vitamin C dan B1 yang terkandung dalam bengkoang dapat memelihara dan membuat kulit tampak cerah, caranya dengan mengupas kulit bengkoang lalu parut kemudian gunakan sebagai masker wajah. anda juga dapat mendinginkan irisan bengkoang terlebih dahulu ke dalam kulkas kemudian parut setelah itu gunakan sebagai masker untuk mendinginkan kulit wajah anda setelah terkena sinar matahari. Masker Bengkoang juga dapat membuat kulit, wajah dan tubuh anda menjadi segar.

Bagi anda yang memiliki masalah kulit seperti berjerawat juga dapat menggunakan masker bengkoang karena bengkoang juga dapat mengurangi dan menghilangkan flek flek hitam bekas jerawat pada wajah. Selain menghilangkan flek hitam, bengkoang juga dapat mencerahkan kulit yang gelap dan kusam. Kandungan vitamin C, B1 dan mineralnya dapat membuat kulit jadi lebih sehat dan segar jika anda mengkonsumsi buah bengkoang yang segar ini secara teratur. Untuk menghilangkan flek hitam, mencerahkan dan membersihkan wajah anda, anda bisa membuat masker dengan bahan bengkoang ini dengan cara memarut buah bengkoang kemudian oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan sampai kering kemudian bersihkan dengan air bersih.

Bengkoang sangat dikenal sebagai perawatan kecantikan alami terutama untuk memutihkan wajah. Tetapi mungkin sebagian orang belum tahu gimana caranya memutihkan wajah dengan bengkoang, caranya yaitu bisa dengan hanya memarut atau menghaluskan bengkoang lalu oleskan pada wajah, bisa juga dengan mencampur bengkoang yang sudah halus dengan air mawar untuk digunakan sebagai masker wajah, mungkin anda juga bisa mencampurkannya dengan susu segar. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan bengkoang parut dengan madu dan minyak zaitun untuk masker anda, pertama cuci bersih wajah anda terlebih dahulu lalu pijat-pijat kemudian oleskan campuran masker tersebut ke wajah dan diamkan beberapa menit setelah itu bersihkan dengan air hangat dan gunakan air dingin untuk bilasan yang kedua, dan anda akan mendapatkan hasilnya jika anda rutin memanfaatkannya, kulit akan putih, bersih tanpa noda jerawat, akan tampak bercahaya, kulit menjadi lembab dan juga masker ini dapat membuat sirkulasi darah pada kulit menjadi lancar.

Begitu bermanfaatnya buah bengkoang untuk kecantikan wajah kita dan berbagai macam cara untuk memanfaatkan bengkoang ini sebagai perawatan wajah. Tidak perlu anda ragukan lagi khasiat dari buah bengkoang ini, anda bisa mencoba nya di rumah dan melihat hasilnya, memang hasilnya tidak bisa langsung kelihatan, pasti butuh proses dan waktu, tetapi setidaknya jika anda merawat wajah anda dengan bahan alami kulit wajah anda lebih aman dan sehat alami dibandingkan dengan perawatan menggunakan produk yang dicampur bahan kimia.
                 

Related Posts:

0 Response to "TEMUKAN MANFAAT BENGKOANG UNTUK KECANTIKAN WAJAH ALAMI"

Posting Komentar