SERIBU MANFAAT KULIT MANGGIS UNTUK KESEHATAN

MANFAAT KULIT MANGGIS UNTUK KESEHATAN

Kita biasa makan buah manggis yang asam, manis, segar tetapi kulitnya dibuang ditempat sampah. Belum lama ini masih gencarnya berita mengenai khasiatnya kulit manggis sampai perusahaan mengekstraknya untuk obat herbal dan dipasarkan di dunia. Dibalik rasanya yang pahit dan anyir, kulit buah manggis yang berwarna merah ini ternyata mengandung banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan tubuh kita. Kulit buah manggis bisa dikonsumsi untuk semua kalangan umur. Manfaat kesehatan dari manggis termasuk mengurangi risiko kanker, peradangan, alergi dan diabetes. Memiliki antioksidan, antijamur, sifat antibakteri yang membantu dalam melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit kesehatan dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Manggis bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit, manajemen berat badan dan memberikan bantuan dari diare dan disentri.

Manggis adalah buah yang sehat yang kaya akan air, energi, protein, karbohidrat dan serat. Nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, tembaga dan mangan ditemukan dalam buah ini. Mengandung vitamin C, B6, B12 dan vitamin A yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan yang baik. Vitamin lain seperti thiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, asam folat, asam folat, karoten dan cryptoxanthin juga ditemukan di manggis. Manggis adalah satu-satunya buah yang mengandung sumber yang kaya xanthones. Senyawa ini adalah salah satu antioksidan yang paling efektif, yang berarti lebih kuat dan lebih kuat dibandingkan dengan vitamin C dan E. kulit manggis dapat direbus, di jus, ada juga ekstraknya dalam bentuk pil untuk obat herbal. 

Berikut adalah manfaat kulit manggis baik untuk kesehatan:
  • Sifat anti-kanker: manfaat kesehatan dari manggis termasuk sifat anti-kanker. Manggis mengandung xanthones yang menunjukkan anti-kanker, anti-inflamasi dan anti-bakteri. Xanthones menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar di manusia.
  • Kulit yang sehat: Manggis membantu dalam menjaga kulit yang sehat. Anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-jamur, anti-alergi dan anti-oksidan sifat membantu dalam mengurangi risiko berbagai kondisi seperti radang kulit, penuaan kulit, eksim, alergi dan infeksi bakteri.
  • Sistem kekebalan tubuh yang sehat: Manggis kaya akan berbagai nutrisi, mineral, vitamin dan xanthone yang membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini melindungi tubuh dari berbagai penyakit kesehatan yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.
  •  Diare dan disentri: Penggunaan manggis yang bermanfaat pada gangguan lambung juga. Kulit manggis efektif dalam memberikan bantuan dari gangguan perut seperti diare dan disentri.
  • Masalah haid: Akar manggis juga memberikan manfaat kesehatan. Akar manggis membantu dalam mengatur siklus menstruasi pada wanita.
  • Efek kardioprotektif: manggis juga dapat membantu dalam mengurangi risiko stroke atau infark miokard.
  • Diabetes: Diabetes adalah suatu kondisi medis yang juga umum dalam masyarakat modern. Meskipun dikelola menggunakan obat resep dapat menjadi risiko kesehatan terutama jika tindakan pencegahan yang memadai tidak diambil. Manggis adalah salah satu obat alami yang efektif dalam mengelola dan menjaga kadar gula darah dalam tubuh
  • Berat badan: Memasukkan manggis dalam diet mungkin efektif dalam penurunan berat badan. Berbagai nutrisi yang ditemukan dalam manggis juga memastikan kesehatan yang baik dan kesejahteraan.
Selain manfaat diatas, masih banyak lagi khasiat dari kulit manggis untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat kulit manggis yang lain adalah manggis dapat mengobati jerawat, peradangan, penyakit jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, memperkuat pembuluh darah, mencegah batu ginjal, menyembuhkan sariawan, mencegah kemandulan, mencegah pembesaran prostat, meminimalkan gejala sakit sebelum menstruasi, meringankan asma, memberantas TBC, mencegah infeksi paru-paru dan pernafasan kronis, dan masih banyak lagi khasiat dari kulit manggis ini.

Itulah sebagian dari seribu manfaat kulit manggis untuk kesehatan. Kulit jus manggis adalah obat herbal yang baik dikonsumsi sebagai minuman kesehatan baik untuk pencegahan dan pengobatan. Jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi kulit buah manggis. Kesehatan itu sangat penting, mari kita sayangi kesehatan tubuh kita dengan hidup sehat menggunakan obat herbal yang alami. 

Related Posts:

0 Response to "SERIBU MANFAAT KULIT MANGGIS UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar